SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Inilah Alasan Saiful Ilah Menandatangani Izin Lapindo

Calon Bupati Sidoarjo terpilih Saiful Ilah saat bersama petinggi Lapindo
Calon Bupati Sidoarjo terpilih Saiful Ilah saat bersama petinggi Lapindo

(SIDOARJOterkini)- Saiful Ilah menandatangani izin UKL dan UPL serta izin lain sumur migas Lapindo Brantas Inc di TGA -1 Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin. Hal ini dilakukan dilakukan sebelum dia lengser dari jabatannya sebagai Bupati Sidoarjo.

Izin ditandatangani Saiful Ilah 13 Oktober 2015, sedangkan dia resmi lengser dari Bupati Sidoarjo 1 November 2015. Ternyata setelah Lapindo Brantas Inc menjalankan sesuai izin, terjadi pro dan kontra.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/02 Candi Hadiri Istiqhotsah Kubro di Masjid Muktarom Durungbedug

Lalu apa alasan Saiful Ilah mau menandatangani izin itu. “Semua sudah tanda tangan, dinas terkait sudah tanda tangan. Jadi saya tanda tangani saja,” ujarnya, Rabu (20-1-2016), usai menghadiri penyerahan sertifikat rumah korban lumpur di Perum Kahuripan Nirwana Village (KNV).

BACA JUGA :  Lima Komunitas dan Karang Taruna di Sidoarjo Gunakan Momen Ramadhan Kemarin Perbaiki Fasum di Desa

Kepada wartawan Saiful Ilah kembali menegaskan, jika UKL-UPL dan izin lain sudah melalui proses. Bahkan sudah mendapat persetujuan dari tiga kepala desa.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Pra TMMD ke 20 TA 2024

Ditanya apakah dia membaca dokumen UKL-UPL?, Saiful Ilah kembali menegaskan jika semua instansi terkait sudah tanda tangan. Sebagai bupati dia kemudian menandatangani izin itu. (st-12)