SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Inilah Alasan Kenapa Hadi Sutjipto Maju Sebagai Cabup Dalam Pilkada Sidoarjo

image

               HMG.Hadi Sutjipto

(SIDOARJOterkini)- Mundurnya HMG. Hadi Sutjipto dari bursa cawabup PKB dan memilih maju sebagai cabup menjadi sorotan warga Sidoarjo beberapa hari ini. Ada yang menilai, Hadi Sutjipto tetap bersama Saiful Ilah.

Banyak pula yang mengapresiasi Pak Tjip (Hadi Sutjipto) karena memang sudah ditunggu-tunggu. Bahkan, di media sosial (medsos) ruang lingkup Sidoarjo, banyak memberi dukungan.

BACA JUGA :  LPBI NU Gelar Gladi Ruang SOP Tanggap Bencana Untuk Warga Sidoarjo

Lalu kenapa Pak Tjip memilih pisah dari Saiful Ilah?. Pak Tjip sebenarnya belum mau berkomentar saat ditanya masalah itu.

Namun, dari orang dekatnya, www.sidoarjoterkini.com mendapat beberapa penjelasan alasan kenapa Pak Tjip hengkang dari bacawabup PKB dan maju sebagai cabup bersaing dengan Saiful Ilah.

Menurut sumber itu, Pak Tjip tidak nyaman dengan adanya perpecahan di internal PKB Sidoarjo. Oleh karena itu, dia mempersilahkan kader muda PKB mendampingi Saiful Ilah.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Sidoarjo Gelar Pelatihan Teknis Pengolahan Hasil Perikanan Pada Warga Desa Rejeni

Alasan kedua, Pak Tjip tipe orang yang tawaddu’ dengan kyai. Ketika kyai akhirnya memutuskan agar dia maju cabup, dituruti. Bahkan, Kyai sampai ikut mengantarkan pamit ke Saiful Ilah.

Pak Tjip, tidak ingin ada perpecahan ditubuh Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo. Sebab, sebelumnya sudah ada gerakan dari sekelompok internar pengurus NU yang terkesan menolak Pak Tjip mendampingi Saiful Ilah.

BACA JUGA :  Kawanan Begal Bersenjata Clurit Perdayai Korbannya di Jalan FR Aloha Waru

Pertimbangan lain, dengan menjadi bupati, Pak Tjip bisa berbuat lebih banyak untuk Sidoarjo. Sebab, selama lima tahun mendampingi Saiful Ilah, kurang diberi peran dalam pembangunan Kota Delta ini. (st-12)