SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Ingin Rayakan Malam Tahun Baru di Sidoarjo, Ini dia Rute Lalin

Ilustrasi
Ilustrasi

(SIDOARJOterkini) – Jelang perayaan tahun baru 2016 Polres Sidoarjo akan melakukan pengalihan arus lalu lintas dengan mensiagakan ratusan personil Anggota Polisi dan Brimob, pengalihan arus laluntas ini akan dilakukan mulai pukul 18.00 Wib nanti di lima titik khususnya yang mengarah menuju Alun-alun Sidoarjo.

Rencana pengalihan arus lalu lintas ini akan dilakukan di lima titik yaitu Bundaran, Waru, Alun-alun, Bundaran Taman Pinang Indah, Arteri Porong dan Lingkar Barat serta Lingkar Timur. Sedangkan untuk pengguna jalan menuju kota Sidoarjo, Polres Sidoarjo akan menutup sejumlah jalan dan dialihakn ke Lingkar Timur.

Selanjutnya untuk Simpang Tiga jalan Tamrin, Seluruh kendaraan dialihkan ke Jl. Gajahmada, di simpang empat kendaraan dari Jl. Pahlawan dilarang berbelok kiri, pasalnya digunakan akses keluar dari Alun-alun.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Di simpang tiga Jl Yos Sudarso, seluruh kendaraan dialihkan ke jalan Mongonsidi dan selanjutnya jalan yang akan ditutup adalah simpang tiga Jl. Mayjend Sungkono – Sultan Agung, semua kendaraan dilarang masuk ke alun-alun karena hanya digunakan untuk akses dari Alun-alun saja.

Kemudian jalan di belakang lapas Sidoarjo digunakan pengalihan kendaraan yang dari Jl Teuku Umar ke Jl Mayjend Sungkono.

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Selain itu sekitar bundaran Taman Pinang Indah (TPI) juga dilakukan pengalihan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di Jl Pahlawan karena dekat dengan alun-alun, yang akan di isi dengan Car Free Night atau pesta kembang api untuk memperingati malam pesta tahun baru 2016.

Menurut AKBP Mohammad Anwar Nasir Kapolres Sidoarjo, Pengalihan arus ini dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya kendaraan jelang malam pergantian tahun,” Untuk mengamankan acara pergantian tahun 2016, Polres Sidoarjo mensiagakan 745 personil yang terdiri dari polisi dan Anggota Brimob, ke 745 personil polisi dan Brimob ini nantinya akan disebar di sejumlah titik yang dianggap rawan macet agar acara malam pergantian tahun di Sidoarjo berjalan aman dan nyaman,” jelas Kapolres Sidoarjo.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Sementara itu mengantisipasi kemacetan yang cukup parah di sekitar Bundaran Taman Pinang Indah (TPI) dekat stadion akan dilakukan sistem buka tutup apabila ada kepadatan di jalan pahlawan.(myu)