SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Indah Kurnia Sosialisasikan QRIS Kepada Pedagang Pasar Taman

 

Sosialisasi Qris sebagai alat pembayar non tunai di depan pedagang pasar Taman

(SIDOARJOterkini) – Puluhan pedagang pasar Taman dan masyarakat mengikuti sosialisasi tentang pembayaran non tunai Qris yang digelar Rumah Aspirasi Indah Kurnia bersama dengan Bank Indonesia, di Rumah makan Koki Kita Waru Sidoarjo, Selasa 14 Desember 2021.

Indah Kurnia dalam sambutannya secara virtual menyampaikan, Qris sebagai alat pembayaran non tunai memberikan. berbagai kemudahan pada proses pembayaran yang dilakukan oleh masyarakat.

“Tinggal melakukan scanning barcode dengan gadget, bapak ibu bisa melakukan proses pembayaran non tunai dengan melalui berbagai macam digital platform,”ujar Indah Kurnia yang juga Anggota Komisi XI DPR-RI itu.

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

Diungkapkan Indah Kurnia, Qris sebagai alat pembayaran non tunai sangat mudah dalam penggunaannya dan aman. Secara bertahap Qris akan diaplikasikan kepada para pedagang.

Indah Kurnia dan Defrialdy Bramasta saat memberikan sosialisasi Qris kepada para pedagang 

“Hingga November ini, BI telah mencatat sebanyak 13 juta merchant yang menggunakan Qris, dan ini telah melampaui target,”ungkapnya.

Sementara itu Pelaksana Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Defrialdy Bramasta menyatakan, animo masyarakat menggunakan Qris sebagai alat pembayaran non tunai sangat tinggi.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

“Merchant, rumah ibadah maupun sekolah sudah banyak yang menggunakan Qris,”ujarnya.

Dirinya menghimbau, kepada para pelaku UMKM maupun pedagang pasar segera mendaftar Qris. Dikatakannya, para pedagang di pasar kapasan dan Wonokromo Surabaya serta Sumenep telah menggunakan Qris sebagai alat pembayaran non tunai.

“Manfaatnya sangat besar dan transaksi yang dilakukan sangat mudah,”ucapnya.

Dedi salah satu pedagang kacamata di pasar Taman mengaku telah memilih QRIS sebagai alat pembayaran non tunai penjualan dagangannya.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

“Mudah dan aman serta manfaatnya sangat besar,”ujarnya, sambil mempraktekkan kepada peserta sosialisasi bertransaksi menggunakan Qris.

” Enak rek…nompo bayaran gawe duwik pas, gak repot jujul ” ( enak, terima pembayaran secara pas.tanpa memikirkan uang kembalian )”ujar salah satu pedagang usai melihat cara pembayaran dengan Qris. (boy/cles)