SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Indah Kurnia Kejutkan Peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

 

Indah Kurnia Anggota DPR RI F-PDI Perjuangan saat memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

(SIDOARJOterkini) – Indah Kurnia Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Cafe Tempat Kumpul di Kawasan Geluran Taman, Senin malam 21 Maret 2022.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, peserta sosialisasi yang terdiri dari para pengurus ranting di lingkungan Kecamatan Waru mendengarkan pencerahan terkait 4 Pilar Kebangsaan yang disampaikan Indah Kurnia melalui aplikasi Zoom tersebut, sebab dirinya tengah dalam perjalanan setelah melaksanakan kegiatan di kawasan Batu Jawa Timur.

Suasana menjadi sedikit riuh dan mengagetkan para peserta, setelah secara tiba-tiba Indah Kurnia hadir di tengah para peserta.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

Pada kesempatan tersebut Indah Kurnia menyampaikan, nilai-nilai kebangsaan dapat disebarluaskan kepada masyarakat terutama oleh para pedagang pasar.

“Mari kita menjaga bangsa ini dengan selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan. Gotong royong dan toleransi harus terus kita rawat dan pelihara ditengah masyarakat”, pintanya.

Legislator Senayan 3 Periode asal daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Surabaya & Sidoarjo) ini juga menyampaikan agar para peserta yang hadir dapat berperan aktif sesuai bidang masing-masing dalam rangka mengamalkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, Samsul Hadi. Dalam paparannya, Samsul mengajak kepada para peserta yang hadir untuk terus menularkan nilai-nilai kebangsaan terutama kepada anak cucu. Menurutnya, hal tersebut diperlukan agar anak cucu nanti bisa melanjutkan estafet perjuangan para pendahulu.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

“Sampaikan dan amalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan ini, minimal kepada anak cucu kita. Agar mereka tahu bahwa mereka memiliki Bangsa dan Negara yang besar, bermartabat, dan kaya akan sumber daya alam,”ungkapnya.

Dengan begitu, lanjut Samsul, generasi penerus kita nantinya akan tahu bagaimana caranya menjaga Negaranya yang besar ini.

Selain Samsul, hadir pula sebagai narasumber adalah Imam Turmudzi mantan ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Waru. Imam menyampaikan bahwa salah satu cara untuk mengamalkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan adalah dengan memilih calon-calon anggota legislatif dari partai berideologi nasionalis yaitu PDI Perjuangan.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

“Cara kita menjaga dan mengamalkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan adalah dengan memilih partai dan calon-calon legislatif dari partai PDI Perjuangan. Bukan hanya kita saja yang memilih tapi kita juga menyampaikan kepada sanak saudara, tetangga kanan kiri agar bersama – sama memilih calon – calon yang berideologi nasionalis, yaitu PDI Perjuangan,”tandasnya. (cles)