SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Indah Kurnia Anggota DPR RI Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Puting Beliung dan Banjir di Sidoarjo

Indah Kurnia Anggota DPR RI saat memberikan bantuan Sembako kepada korban bencana

(SIDOARJOterkini) – Indah Kurnia Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan melakukan bakti sosial dengan  memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana di dua desa yakni Desa Balongdowo Kecamatan Candi dan Desa Kedinding Kecamatan Tarik, Minggu 21 Februari 2021.

“Bantuan yang disampaikan ini, merupakan wujud kepedulian dan rasa empati kita kepada sesama warga negara,”ungkap Indah Kurnia usai menyerahkan bantuan berupa Beras, Gula, Minyak Goreng, Mie Instan dan Telur kepada warga.

Legislator asal daerah pemilihan Jawa Timur I (Surabaya Sidoarjo) itu mengatakan, melalui bantuan yang diberikan diharapkan bisa sedikit meringankan beban dari warga yang terkena bencana dan juga sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kepatuhan Pajak, DJP Jatim II Bersinergi Dengan Puspenerbal Juanda dan Kodim 0816 Sidoarjo

“Semoga bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang menghadapi ujian,”ujarnya.

Disampaikan Indah Kurnia, saat ini Indonesia sedang berjuang melawan pandemi covid-19, untuk itu dirinya menghimbau agar selalu menjalankan protokol kesehatan dan selalu menjaga stamina dan kesehatan.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Kembali Refocusing Anggaran Rp93 Miliar Untuk Covid-19

“Kita perangi bersama-sama Corona dengan selalu jalankan prokes, agar virus ini segera hilang dari negeri ini,”pesannya.

Sementara itu, Amiril Mukminin perwakilan warga Bolongdowo menyampaikan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada warga, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat.

“Terima Kasih Bu Indah, semoga bantuan bisa dinikmati dan bermanfaat bagi warga,”ungkap Amiril yang juga Kepala Desa Terpilih itu.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Perpanjang Penerapan PPKM Mikro Hingga 22 Maret 2021

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Desa Balongdowo kecamatan Candi diterjang angin puting beliung yang memporak porandakan beberapa rumah warga termasuk pasar. Sementara itu Desa Kedinding Kecamatan Tarik yang terendam banjir hingga tiga hari. Air menggenangi rumah warga dan persawahan. Warga di kedua desa tersebut mengalami Kerugian materi yang tidak sedikit. Wargapun tidak bisa menjalankan aktifitasnya karena terkepung banjir.(boy/cles)