SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Ikut Berperan Tekan Angka Stunting, Bandell Lighting Salurkan CSR di Kota Surabaya

 

Foto Direktur PT Sarana Karya Solusindo, Reza Kurniawan produsen Bandell Lighting (lampu Bandell) menyerahkan bantuan sosial ke sejumlah kecamatan di Kota Surabaya (25/5)

SIDOARJOterkini l Surabaya – BANDELL Lighting Indonesia menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa asupan vitamin, mineral, susu dan segala kebutuhan bagi bayi di bawah lima tahun (Balita) stunting di sejumlah Kecamatan di kota Surabaya, Kamis 25 Mei 2023.

Paket bantuan yang disampaikan merupakan bentuk kepedulian PT Sarana Karya Solusindo dalam upaya untuk menekan stunting di kawasan Surabaya.

“Melalui program Corporate Social Responsibility, Kami peduli untuk mensukseskan program bebas stunting di Surabaya,”ungkap Reza Kurniawan, ST MM Direktur PT Sarana Karya Solusindo, yang memproduksi lampu merk Bandell Lighting.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Dijelaskan Reza Kurniawan, bantuan sosial akan disalurkan ke beberapa kecamatan di Kota Surabaya, yakni Kecamatan Kenjeran, Kecamatan Sambikerep dan sejumlah wilayah kecamatan lain.

“Bantuan berupa asupan vitamin dan mineral untuk bayi stunting untuk mengentas stunting, apalagi kebutuhan asupan vitamin dan mineral untuk bayi stunting bisa mencapai Rp 15 juta sampai Rp 18 juta pertahun per seorang bayi stunting,” ungkap Reza Kurniawan

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Berdasarkan persentase prevalensi bayi stunting pada Tahun 2022, Indonesia ada di angka 21,6 persen dan Jawa timur 19,2 persen. Sementara itu, khusus Surabaya prosentasenya hanya 4,8 persen. Dan saat ini ada sekitar 920 bayi stunting di Surabaya yang butuh bantuan.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Untuk pendistribusian bantuan ke bayi stunting akan diserahkan sepenuhnya ke pihak kecamatan, karena setiap balita yang mengalami stunting membutuhkan penanganan yang berbeda-beda dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Untuk menekan angka stunting, semua pihak harus bekerjasama termasuk dukungan pihak swasta seperti Bandell Lighting ini,”pungkasnya. (st-12)