SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

IKADI Sidoarjo Gelar Rakor dan Launching Sekolah Online

 

Rakor IKADI Sidoarjo yang digelar di Fave Hotel (19/9)

(SIDOARJOterkini) – Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Pengurus Daerah Sidoarjo menyelenggarakan Rapat Koordinasi rutin yang diikuti oleh pengurus PD IKADI, PC IKADI Se Kabupaten Sidoarjo, di Fave Hotel Sidoarjo, Minggu 19 September 2021.

IKADI yang merupakan Ormas Lil’Alamin dan Wasatiyah hadir di tengah umat, ingin memberikan sumbangsih kecil di tengah pandemi untuk tersebarnya agama yang mulia ini di tengah-tengah umat Islam khususnya di Sidoarjo.

“Kita akan selalu dan akan terus berbuat untuk menyebarkan agama yang mulia ini di tengah umat Islam,”ungkap H Agus Yunif Anwaruddin, Ketua IKADi Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pengayuh Sepeda Pancal Terkapar Ditabrak Sepeda Motor di Jalan Desa Sukodani Balongbendo

Dikatakan H Agus Yunif, dalam Rakor yang digelar, IKADI Sidoarjo melaunching sekolah online menghadapi pandemi yang diantaranya, Kajian sekolah online, sekolah Pra nikah, sekolah Pra mantu, sekolah faroid (hukum waris) serta sekolah kepemimpinan.

Menurutnya, sekolah online yang diantaranya tentang Kajian pra nikah sangat penting khususnya bagi remaja yang hendak menikah, yang nantinya bisa menjadi bekal saat berumah tangga.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Mutasi Sejumlah Kepala Dinas, Berikut Nama - Namanya

“”Kajian tersebut digelar seminggu sekali selama sepuluh kali pertemuan, “ucap Ustad alumni Pondok Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang tersebut.

Untuk para calon mertua, lanjut H Agus Yunif , IKADI Sidoarjo menyelenggarakan sekolah Pra Mantu secara online. Dalam kajian tersebut dijelaskan tentang perlakuan orang tuan juga calon mertua terhadap menantunya sesuai kaidah Islam.

“Kajian pra mantu yang diikuti Orang tua atau calon Mertua digelar setiap hari Senin malam pukul 19.30 WIB,”tuturnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo dan Bea Cukai Gelar Sosialisasi Cukai Untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Selama ini, IKADI Sidoarjo telah melaksanakan “Kajian Berkah Pagi’ yang rutin digelar secara online setiap pagi mulai pukul 05.30 – 06.30 WIB, dengan tema beragam mulai Tazkiatun Nufus, kajian kitab Mukhtasor Attarghib Wattarhib, kitab tafsir Ibnu Katsir dan Bahasa Arab yang diasuh oleh ustadz-ustadz dari IKADI yang alhamduliah disambut secara antusias oleh masyarakat Sidoarjo. (cles)