SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Ibadah Misa Natal 2020 di Sidoarjo Berjalan Aman dan Lancar

 

(SIDOARJOterkini) – Pelaksanaan Misa Malam Natal 2020 di gereja-gereja diwilayah Hukum Polresta Sidoarjo , Minggu (29/12/2020), berlangsung aman dan lancar di tengah-tengah penjagaan ekstra ketat dari aparat keamanan.

Kepolisian Resor Kota Sidoarjo yang dibantu Instansi terkait (TNI, Sat Pol PP dan Banser) melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja Katholik & Kristen yang tersebar di seluruh Kabupaten Sidoarjo.

Ratusan Umat Kristiani yang ada di Kabupaten Sidoarjo, menjalankan ibadah dengan penuh ketenangan dan kedamaian. Selain melakukan pengamanan di tempat Ibadah, anggota Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran juga melaksanakan patroli untuk menjaga situasi aman dan kondusif sebelum dan sesudah pelaksanaan ibadah misa.

BACA JUGA :  Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 80.000 Baby Lobster Tujuan Batam

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengungkapkan bahwa pengamanan yang juga dibantu dari TNI, Sat Pol PP dan Banser ini diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang merayakan Natal , Keamanan dan kenyamanan pelaksanaan misa juga dirasakan disejumlah Gereja.

“Berdasarkan laporan, sampai saat ini Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Sidoarjo masih aman dan tidak ada kendala. Kami berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut menjaga keamanan di lingkungannya,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Masuk TP2DD, Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

Masih menurut Kapolres menjelaskan bahwa masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, bagi pengunjung atau jemaat gereja sudah melaksanakan Protokol kesehatan saat menjalankan ibadah dengan mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan jangan berkerumun saat beribadah nanti. Sebelum masuk, suhu para pengunjung atau jemaat diukur dengan thermo gun.

BACA JUGA :  Usai Gagal Tanam, Petani Gempolsari Tanggulangin Terima Bantuan Bibit Padi 

Dengan adanya Pengamanan ini bertujuan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah Misa serta melancarkan arus lalu lintas. Hingga pelaksanaan Misa Malam Natal berakhir dalam suasana yang kondusif.

Selain pengamanan gereja, dalam rangka Ops Lilin Semeru 2020 ini, Polresta Sidoarjo dan Polsek Jajaran juga melakukan patroli dengan sasaran pertokoan dan obyek vital. Untuk memastikan bahwa wilayah Sidoarjo aman menjelang tahun baru 2021.(cles)