SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Olahraga Politik & Pemerintahan

HUT ke-21, Pasmar 2 Gelar Marines Rubber Boat Race Danpasmar 2 Cup

 

(SIDOARJOterkini) – Marines Rubber Boat Race Danpasmar 2 Cup dalam rangka memperingati HUT ke-21 Pasmar 2 tahun 2022 buka langsung oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, di Monumen Kapal Selam/Monkasel Surabaya, Jumat, (25/3). Lomba perahu karet yang akan berlangsung sampai tanggal 27 Maret 2022 tersebut digelar di sungai Kali Mas Surabaya.

Pada pembukaan lomba dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH serta Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Pusat MayJend TNI Purn. Saud Tamba Tua Nainggolan dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur Pulung Chausar.

Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengatakan lomba kali ini digagas untuk mewadahi olahraga bahari atau perairan. Disampaikannya kegiatan lomba kali ini menggabungkan unsur olahraga, rekreasi dan kemiliteran.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono
BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

“Marines Rubber Boat Race ini adalah perpaduan dari unsur olahraga yang memadukan ketangkasan, kemahiran, dan kekuatan,”ucapnya.

Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengatakan perlombaan kali ini tidak hanya melibatkan TNI Polri saja. Namun masyarakat umum dapat ikut ambil bagian. Dirinya melihat animo masyarakat untuk untuk mengikuti lomba kali ini cukup baik. Mulai dari pelajar, mahasiswa dan penghobi olahraga arung jeram telah mendaftarkan diri mengikuti lomba kali ini.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

“Sampai pagi ini kita buka sudah ada 116 tim, satu tim 4 orang,”sampainya.

Brigjen TNI (Mar) Suherlan juga menyampaikan kegiatan lomba seperti ini akan menjadi agenda internal tahunan. Pelaksanaanya akan selalu menggandeng FAJI, Basarnas serta BNPB dan PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia). (st-12/cles).