SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Hujan Semalam, Jalan Raya Porong Terendam

image

Kendaraan yang terjebak macet di Jalan Raya Porong karena banjir.

(PORONGterkini) – Hujan deras yang semalaman mengguyur Sidoarjo dan sekitarnya, membuat Jalan Raya Porong terendam. Bahkan, ketinggian air setinggi sekitar 30 meter Jumat (1/5/2015).

Bukan hanya itu, air juga rel KA yang ada di sepanjang jalur Siring-Ketapang yang berada disisi barat tanggul kolam penampungan lumpur.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Mutasi Sejumlah Kepala Dinas, Berikut Nama - Namanya

Sejumlah kendaraan yang melintas juga berani melaju kecepatan diatas 20 kliometer/jam. Kondisi arus lalulintas merambat dan semua kendaraan melintas dengan pelan-pelan.

Tak banyak pula kendaraan yang akan melintas, memilih jalur lain, karena khawatir mogok. Sebagian pengguna jalan memilih putar balik arah menghindari banjir.

BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Api berhasil Rampas Truk di Pasar Porong

Banjir yang terjadi, dikarenakan saluran air yang ada kurang lancar. “Hujan semalaman membuat air tak bisa mengalir karena Sungai Ketapang penuh,” ujar Yudianto, salah satu warga.

BACA JUGA :  Pengayuh Sepeda Pancal Terkapar Ditabrak Sepeda Motor di Jalan Desa Sukodani Balongbendo

Humas BPLS Dwinanto Hesti Prasetyo mengatakan, pihaknya akan mendatangkan pompa air, jika volume air yang menggenangi jalan raya dan rel KA tak kunjung surut. “Kalau air belum surut juga harus dipompa,” tandasnya. (st-13)