SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Hujan Lebat, Sidoarjo Dikepung Banjir

img-20161010-wa0004
(SIDOARJOterkini) – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kota Sidoarjo sejak sore hari hingga Senin (10/10/2016) dini hari. Membuat beberapa wilayah tegenang banjir.

Menurut pantauan sidoarjoterkini.com, wilayah yang tergenang banjir cukup parah yakni, Jl Pahlawan, Kecamatan Kota Sidoarjo, Desa Tebel, Kecamatan Buduran dan Desa Becirongengor, Kecamatan Wonoayu.

BACA JUGA :  Personil Koramil 0816/08 Jabon Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Saat berada di Jl Pahlawan, banjir yang menggenangi ruas jalan, hampir seukuran lutut orang dewasa. Sehingga membuat beberapa kendaraan bermotor yang memaksa melintas, mogok akibat menerjang banjir.

“Sudah tahu mas kalau banjir. Tapi gak nyangka kalau banjirnya cukup dalam,” ucap Jailani (18), salah seorang pengguna jalan.

BACA JUGA :  Kades Tarik Jalani Sidang Perdana di PN Sidoarjo Kasus Gelar Kampanye Pemilu di Balai Desa

Sementara itu, genangan air yang membanjiri wilayah Desa Tebel, Kecamatan Gedangan dan Desa Becirongengor, Kecamatan Wonoayu terpantau masuk kedalam rumah. Sehingga membuat pemiliknya menguras dan menyumpal pintu dengan bahan seadanya agar air tidak masuk.

“Biasanya tidak setinggi ini kalau banjir. Tidak tahu, apa mungkin drainasenya bermasalah atau mungkin curah hujan yang cukup tinggi,” kata Teguh (19), seorang warga Desa Becirongengor.

BACA JUGA :  Wujudkan Sidoarjo Bebas Polio, Dinas Kesehatan Optimalkan Sub PIN Polio

Hingga berita ini diturunkan, banjir yang berada di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo belum berkurang, meskipun hujan sudah sedikit redah.(alf)