SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Lima Tahun Bersama Saiful Ilah Politik & Pemerintahan

Hujan Dua Jam, Sidoarjo Dikepung Banjir

Kondisi banjir di Semambung Gedangan

(SIDOARJOterkini – Sejumlah wilayah Sidoarjo hari ini banjir usai hujan deras yang mengguyur Sidoarjo, Minggu (20/1/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun, banjir merendam berbagai jalan umum di beberapa wilayah. Bahkan sebagian lokasi air sudah masuk ke dalam rumah warga.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Pra TMMD ke 20 TA 2024

Desa Banjar Kemantren, Kecamatan Buduran misalnya, air merendam jalan dan menggenangi rumah-rumah warga. Demikian halnya di Desa Semambung, Kecamatan Gedangan.

Kondisi serupa juga terjadi di Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan. Jalan desa dan rumah-rumah warga terendam air paska hujan deras mengguyur, Minggu sore.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Anggota Koramil 0816/05 Tulangan Gelar Halal Bihalal

“Di Griya Permata Gedangan, air juga tinggi. Sampai di atas ban mobil,” kata Suraji, warga setempat.

Tak hanya itu, banjir juga melanda kawasan Sukolegok kecamatan Sukodono, Jalan Taman Pinang, Punggul Kecamatan Gedangan, Jalan Juanda, Pabean Kecamatan Sedati, Porong, dan beberapa wilayah lain.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/02 Candi Hadiri Istiqhotsah Kubro di Masjid Muktarom Durungbedug

Di media sosial, kabar tentang banjir juga banyak di-posting oleh warganet. Bahkan, sebagian dari mereka memilih live melalui akun sosial medianya agar tidak dianggap hoaks saat memposting kabar banjir di kampungnya.(cles)