SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Hujan Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Puluhan Rumah Di Kecamatan Tulangan

 

(SIDOARJOterkini) – Puluhan rumah di Kecamatan Tulangan Sidoarjo porak poranda setelah hujan deras disertai angin kencang menyapu kawasan tersebut pada sore hingga petang, Rabu 06 April 2022.

“Kondisi terparah akibat sapuan angin kencang terjadi di tiga desa yakni Desa Sudimoro, Grogol, dan Medalem, “ungkap Kapolsek Tulangan AKP Agung.

Dikatakan Kapolsek, Hujan angin terjadi sekitar pukul 15.50 hingga 17.30 WIB, menyebabkan genting rumah warga dan bangunan mengalami kerusakan.

BACA JUGA :  Ribuan Guru dan Anak PAUD Se-Sidoarjo Peringati HAN 2022

“Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut,”ujar AKP Agung.

Berdasar rincian data yang dihimpun oleh pihak kepolisian, ada sekitar27 rumah warga yang terdampak di Desa Sudimoro, 18 rumah yang terdampak di Desa Grogol, dan 10 rumah yang terdampak di Desa Medalem.

BACA JUGA :  Cetak Perempuan Mandiri, Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Kepada 1.891 Kelompok Usaha

Mansyur salah satu warga menuturkan, saat itu kondisi hujan sangat deras dengan disertai angin. Sebelum angin kencang datang terdengar suara gemuruh, hingga akhirnya terlihat beberapa atap seng dan genting berterbangan.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

“Atap rumah banyak yang rusak, gentingnya berjatuhan,”ungkapnya.

Sementara itu pihak TNI-Polri bersama dengan BPBD Sidoarjo dan warga tengah melakukan pembersihan dan pendataan terhadap rumah milik warga yang mengalami kerusakan baik yang ringan, sedang maupun berat.(cles)