SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Honor PPK Harus Disamakan Dengan Panwascam

image

Pertemuan membahas honor PPK di gedung DPRD Sidoarjo.

(SIDOARJOterkini)- Dewan minta agar honor PPK disamakan dengan honor Panwascam. Hal ini dilakukan agar tidak ada kesenjangan.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Komisi A DPRD Sidoarjo itu, dihadiri oleh KPU, Bakesbangpol, Bagian Hukum dan DPPKA. Sedangkan dari Panwaskab tidak hadir.

Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo Wisnu Pradono, mengatakan jika aturannya memungkinkan honor PPK dan Panwascam harus disamakan. “Kalau Panwascam boleh, tentunya PPK juga boleh. Tinggal bagaimana mengelola anggaran yang ada,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua KPU Zainal Abidin mengakui jika plot anggaran untuk honor PPK berdasarkan pengalaman Pileg tahun lalu. Selain itu, anggaran KPU sebesar Rp 38 miliar sudah dikonsultasikan ke BPKP.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Untuk itulah, jika honor PPK ditambah dikhawatirkan anggarannya tidak cukup. Selain itu, perlu adanya kajian mendalam agar tidak salah. “Anggaran kita sudah dikonsultasikan ke BPKP. Kami berprinsip agar apa yang diterima halal dan aman,” ujar Zaenal Abidin.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan yang juga hadir dalam pertemuan, Senin (6/7) siang itu mengatakan jika memungkinkan kenapa tidak disamakan saja honornya. “Kami minta agar instansi terkait, melakukan kajian terkait honor itu bagaimana enaknya,” harapnya.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Untuk itu, Sullamul minta DPPKA, Bagian Hukum, KPU dan instansi terkait lainnya menelaah aturannya. “Jadi nanti ketika pertemuan lagi yang dihadiri Panwaskab sudah ada solusi, apakah honor PPK akan dinaikkan atau honor Panwascam yang diturunkan,” pungkasnya.