SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Honda CBR Warga Kepuhkiriman Waru Raib Digondol 3 Kawanan Pencuri

Aksi Salah satu pencuri saat menuntun motor korban tertangkap CCTV

(SIDOARJOterkini) – Naas dialami Ahmad Zaenal Abidin (41), warga Jalan Hasan Wasi, Desa Kepuhkiriman Kecamatan Waru yang telah kehilangan motor Honda CBR yang diparkir di garasi rumahnya, Rabu 16 Juni 2021.

Raibnya sepeda Motor Honda CBR warna Hitam strip Merah Nopol W 5429 PS pertama kali diketahui oleh isteri korban yang bangun pagi sekitar pukul 05.00 WIB, dan telah mendapati motornya tidak berada di tempatnya, yang kemudian membangunkan korban.

“Saya mencoba bertanya ke tetangga kanan kiri namun tidak ada yang tahu,”ungkap Zainal.

BACA JUGA :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Watugolong Krian Ludes Terbakar

Padahal lanjut Zainal, stir motor dalam kondisi terkunci yang saat itu diparkir sekitar pukul 22.00 WIB di garasi rumahnya menjadi satu dengan mobil miliknya.

Dari rekaman CCTV yang terpasang di dekat rumah korban, diketahui pelaku pencurian berjumlah 3 orang yang berboncengan motor matic warna putih dan berhenti di depan garasi rumahnya.

BACA JUGA :  Kejar Herd Imunity, Wabup Subandi Tinjau Vaksinasi di Desa Sedati Agung

“Tiga orang laki-laki datang berboncengan mengendarai motor,”ujarnya.

Setelah itu lanjutnya, satu orang mengawasi sekitar dan dua orang berusaha merusak pagar garasi, yang kemudian terlihat satu pelaku menuntun motor tersebut.

BACA JUGA :  Gus Muhdlor : Bansos Ini Merupakan Wujud Perhatian Pemerintah Akibat dari Pandemi

“Para pencuri tersebut akhirnya kabur membawa motor saya,”ucapnya.

Dirinya mengaku mengalami kerugian Rp 43,2 Juta atas hilangnya motor miliknya tersebut, dan dirinya sudah melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polisi.(cles)