SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Hj Sa’adah Ahmad Muhdlor Berikan Bantuan Kepada Srikandi Ojol Sidoarjo dan Janjikan Pelatihan Ketrampilan Usaha

 

Hj Sa’adah Ahmad Muhdlor saat memberikan Bantuan kepada para Srikandi Ojol di Pendopo Sidoarjo (Ft Boy ST)

(SIDOARJOterkini) – Isteri Bupati Sidoarjo Hj Sa’adah Ahmad Muhdlor memberikan bantuan paket sembako kepada ratusan Srikandi Ojek Online, di Pendopo Sidoarjo Kamis 26 Agustus 2021.

Pertemuan antara Isteri orang nomor satu di Sidoarjo dengan para pengojek online wanita tersebut bermula ketika curhatan para Srikandi Ojol tentang kebutuhan hidup ditengah pandemi Covid-19 melalui media sosial kepada Hj Sa’adah Ahmad Muhdlor, yang kemudian mendapat respon dan diundang ke pendopo Sidoarjo.

“Selamat datang di Pendopo para perempuan-perempuan tangguh. Meski kondisi ekonomi sedang dalam kurang baik, semangat Srikandi tidak mau kalah sama cowok, ikut membantu mencari nafkah keluarga,” ucap Ning Sasha panggilan akrabnya dengan perasaan bangga bercampur rasa haru.

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius
Hj Sa’adah Ahmad Muhdlor menyemangati para Srikandi Ojol di Pendopo Sidoarjo (Ft Boy ST)

Pada kesempatan tersebut, Para Srikandi Ojol berjumlah 150 orang yang berasal dari berbagai perusahaan mendapatkan paket sembako.

Awalnya, cerita Ning Sasha lewat Instagramnya ada yang menghubungi, salah satu dari Srikandi Ojol curhat karena selama ada PPKM order ojolnya turun drastis. Sedangkan kebutuhan sehari – hari tetap berjalan.

“Apa ada bantuan dari pemerintah Bu, kami dan kawan-kawan sepi orderan. Langsung saya jawab ada, karena kan para Srikandi ini juga termasuk warga yang terdampak pandemi,* ujarnya.

“Kemudian dikoordinir berapa jumlah Srikandi yang diajukan mendapatkan sembako, lalu kita siapkan 150 paket sembako,” ungkapnya.

Ning Sasha yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo itu merespon usulan permintaan agar para Srikandi Ojol mendapatkan bekal pelatihan keterampilan usaha.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

“Saat kita keliling ke desa-desa bertemu dengan Ibu-Ibu, kita melihat semangatnya tinggi untuk usaha. Termasuk para Srikandi ini. Kita sudah ada rencana pelatihan usaha, kita mulai tahun depan. Nanti kita beri bekal keterampilan bagaimana cara menanam dengan sistem hidroponik. Hasilnya nanti selain bisa dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari juga bisa dijual,” ujar Ning Sasha.

Para Srikandi Ojol (Ft Boy ST)

Ketua Srikandi Gojek Sidoarjo, Endah Rulianti mengaku bantuan dari pemerintah yang ia terima sangat membantu sekali untuk menutup kekurangan di rumah.

“Apalagi ojek sekarang benar – benar lagi sepi, belum lagi waktu dapat orderan dan tahu yang driver ojeknya perempuan tidak sedikit customer milih membatalkan,” kata Endah menahan sedih.

BACA JUGA :  Seorang Guru di Waru Tewas Tersambar Kereta Api di Depan Sekolahan Tempatnya Mengajar

Endah berharap kegiatan seperti ini (bantuan sosial sembako) bisa berkelanjutan. Ia berpesan kepada Bupati dan Ibu Bupati apabila ada kegiatan yang sekiranya bisa melibatkan komunitas Ojol maka siap untuk ikut membantu.

“Kita siap menerima bekal pelatihan usaha atau keterampilan lain, biar kita selamanya tidak jadi Ojol. Karena kodratnya perempuan kan gak seharusnya dijalan, tapi karena keadaan yang memaksa membantu mencari tambahan nafkah keluarga,” imbuhnya. (st-12/cles)