SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

HIPMI Jatim Gandeng JD.ID dan Angkasa Pura I Gelar Vaksin Massal di Bandara Juanda

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyaksikan penyuntikan vaksin secara simbolis (Ft Boy ST)

(SIDOARJOterkini) – Vaksinasi Covid-19 digelar BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur (HIPMI Jatim) diikuti 5000 Peserta dari kalangan pelajar dan masyarakat umum pengunjung Bandara Juanda, dilaksanakan di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Kamis 07 Oktober 2021

Antusias warga yang mengikuti vaksin terlihat sejak pagi memenuhi tempat yang disediakan panitia. Sebanyak 5000 dosis vaksin Sinovac disiapkan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang hadir memantau pelaksanaan Vaksinasi tersebut mengapresiasi langkah HIPMI Jatim atas peran sertanya melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Sidoarjo.

“Patut diapresiasi yang telah dilakukan oleh HIPMI Jatim, HIPMI Surabaya dan Sidoarjo juga JD.ID serta pihak angkasa pura l dalam melakukan percepatan Vaksinasi untuk mewujudkan Herd Immunity khususnya di Sidoarjo,”ungkap Bupati Muhdlor.

Dikatakan Bupati, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar penanganan pandemi daalam mewujudkan kekebalan Komunal.

BACA JUGA :  Pengeroyokan Pemuda Nganjuk di GOR Sidoarjo Hingga Tewas Bermotif Cemburu

“Semua stakeholder harus terus mendukung program vaksinasi ini,”ucap Muhdlor.

Di Sidoarjo, vaksinasi dosis l telah mencapai 67 persen dan dosis 2 sedangkan untuk Lansia targetnya kurang 1,3 Persen. Untuk menuju level 1 PPKM hanya kurang 3 persen lagi.

“Untuk memenuhi target 70 persen, kita terus genjot pelaksanaan vaksinasi, tentunya dengan dukungan stakeholder semua,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Jatim, Rois S. Maming menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 ini sudah menjadi program nasional. Sehingga setiap HIPMI daerah diberikan kewenangan untuk melaksanakan vaksin.

Tidak hanya di Sidoarjo, HIPMI Jatim juga melaksankan vaksinasi di Kabupaten Gresik, dengan kuota 15 ribu orang. Sebelum ke Sidoarjo HIPMI sudah mengadakan vaksinasi massal dibeberapa kota di Jawa Timur seperti Kab/kota Blitar, Banyuwangi, Probolinggo dan Bangkalan.

BACA JUGA :  Upaya Merawat Keberagaman, Kemendikbudristek Gelar Sarasehan Anggoro Kasih di Pondok Pesantren

“Pada hari ini kami bersama-sama dengan HIPMI Sidoarjo dan Surabaya menggelar vaksinasi di Bandara Junada Terminal 1. Sebanyak 5.000 dosis vaksin kita siapkan. Berjalannya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan Angkasa Pura I. Kita kolaborasi,” terangnya.

Dipilihnya vaksinasi di Terminal Juanda karena menurut Rois tempat tersebut merupakan salah satu central area perdagangan. Rois berharap cakupan vaksinasi di Sidoarjo segera mencapai 70 persen untuk mendukung roda perekonomian kembali lancar.

“Di Juanda itu jalur perdagangan yang melalui udara, kalau mayoritas masyarakatnya sudah mendapat vaksin, maka juga akan memperlancar pergerakan ekonomi. Kalau yang di Gresik, kami konsen pada masyarakat daerah pelabuhan,” pungkasnya.

Pemberian Souvenir kepada peserta vaksin

Market Manager Jatim Bali DJ.ID Michael Ridwan Kohar menyampaikan, kepedulian DJ.ID dalam pelaksanaan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya di Sidoarjo dan Surabaya.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan, Sidoarjo Siaga Terjadinya Bencana

“Dengan pelaksanaan vaksin ini, diharapkan Herd Immunity segera terwujud dan perekonomian segera pulih,”tegasnya.

Kedepannya tambah Michael, DJ.ID berencana untuk turut serta di banyak program serupa. Bukan hanya menjadi e-commerce yang cepat dan tanggap dalam bisnis pengiriman barang/ paket pesanan saja, tapi ikut menjadi mitra pemerintah dalam mengusahakan kesejahteraan masyarakat.

“Hal tersebut sesuai dengan visi misi utama perusahaan “Make Joy Happen” untuk mewujudkan kebahagiaan,”pungkasnya.

Usai mendapatkan suntikan vaksin, para peserta mendapatkan souvenir dan shopping voucher sebagai bentuk dukungan sponsorship DJ.ID .(cles)