SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Hindari Resiko Tertular Covid-19, Pemkab Sidoarjo Berikan Vaksin Bagi Ibu Hamil

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat meninjau pelaksanaan Vaksin bagi ibu Hamil di RSUD Sidoarjo (Ft Boy ST)

(SIDOARJOterkini) – Pemkab Sidoarjo menyelenggarakan vaksinasi covid-19 dosis pertama yang dikhususkan bagi ibu-ibu hamil untuk wilayah Sidoarjo Urangagung, Sekardangan dan Candi di Ruang Hemodialisis Lt.4 RSUD Kabupaten Sidoarjo, Kamis 26 Agustus 2021.

Kondisi ibu hamil yang imunitasnya rendah dan sangat berisiko terserang penyakit atau infeksi, Covid-19 sangat dengan mudah menular dan akan berpengaruh terhadap persalinan yang bisa menyebabkan keguguran hingga kematian. Hal itulah yang menjadi pertimbangan Dinas Kesehatan dan RSUD Sidoarjo untuk memberikan vaksin Sinovac tahap I kepada ibu hamil.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memberikan semangat kepada ibu hamil yang akan divaksin (Ft Boy ST)

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor yang hadir secara langsung untuk meninjau proses vaksinasi ini, serta memberikan semangat kepada para peserta vaksin menyampaikan jika kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo agar ada vaksin untuk Ibu Hamil, dan untuk penanganannya harus dikhususkan, serta dianjurkan untuk mencantunkan nomor telephon yang bisa dihubungi apabila nantinya setelah Ibu Hamil menerima vaksin dan ada efek samping maka penangananya akan cepat.

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius
BACA JUGA :  Masyarakat Sidoarjo Yang Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor

“Hal ini lebih ditekankan karena fatality rate yang ada di Sidoarjo banyak terjadi pada ibu hamil untuk itu vaksinasi ini harus kita dorong sehingga memberikan efek yang baik kedepannya dan harapan saya ketika pengawalan ini ada ibu hamil akan merasa senang karena sudah diperhatikan oleh Pemerintah sehingga semua berjalan ber iringan anak dan ibunya sehat” katanya.

Dan pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya dilaksanakan di RSUD saja melainkan akan dilanjutkan di Puskesmas-pukesmas yang ada di Kabupaten sidoarjo dan quota bagi ibu hamil akan disiapkan sebanyak-banyaknya dan di prioritaskan bagi ibu hamil .

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Dr Atok Irawan menyampaikan pada saat ini telah disiapkan 200 vaksin bagi ibu hamil dengan syarat usia kehamilan 3 bulan keatas, tidak memiliki tekanan darah di atas 140/90, tidak ada komorbit serta bukan penyitas Covid-19 selama 3 bulan. (st-12/cles)