SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Himbau Warga Patuhi Prokes, Polresta Sidoarjo Bagikan Masker di Terminal dan Pasar

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji membagikan masker kepada penumpang bus di Terminal Purabaya

(SIDOARJOterkini) – Polresta Sidoarjo dan jajaran terus berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan masker secara gratis menyusul masih tingginya penyebaran Covid-19.

Dalam sehari, Polresta Sidoarjo membagikan masker di dua lokasi yang disinyalir sebagi tempat berkerumunnya warga yakni Terminal Purabaya dan Pasar Larangan Candi,Selasa 2 Februari 2021.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji yang memimpin pembagian masker menyatakan, dipilihnya kedua tempat tersebut dikarenakan mobilitas bertemunya antar orang begitu tinggi di transportasi umum dan pasar.

BACA JUGA :  BHS Peduli Kesehatan dan Lingkungan Gelar Fogging di Kwadengan Lemahputro

“Kami dari Polresta Sidoarjo dan jajaran bersama TNI serta instansi terkait, mengedukasi masyarakat dimanapun berada agar selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah. Karena pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana membagikan masker kepada para pedagang pasar Larangan

Ditegaskan Sumardji, penerapan 3 M Yakni wajib memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak (physical distancing) harus terus dilakukan.

BACA JUGA :  Sebelum Dilakukan Normalisasi, Bangli di Atas Bantaran Sungai Banjarasri Tanggulangin Harus Dibongkar

“Upaya dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 akan berhasil apabila diiringi dengan kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes,”ungkapnya.

Selama sepuluh hari ke depan Polresta akan bergerak secara masif membagikan masker sebanyak 10.000 buah setiap harinya, dengan sasaran pusat-pusat keramaian, tempat usaha, warkop, pengendara lalu lintas, hingga fasilitas sarana publik seperti terminal dan stasiun.

BACA JUGA :  Kakak Kandung Tersangka Sodomi 25 Santri Rumah Tahfidz di Sidoarjo Juga Diringkus Polisi

Tidak hanya membagikan masker secara gratis, personil Polresta terus menyampaikan pesan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, menjaga jarak dari kerumunan, mengurangi mobilitas dan beberapa poin penting lainnya guna mencegah penyebaran Covid-19. (cles)