SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Rusa Lepas, Hebohkan Warga Bangah dan Siswa SD yang Sedang UTS

img-20161008-wa0030

img-20161008-wa0026
(GEDANGANterkini) – Ketenangan warga Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Sabtu (08/10/2016) siang, terusik. Pasalnya, warga di hebohkan dengan seekor hewan rusa yang lepas dari kandangnya dan membuat onar Desa tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, hewan rusa yang berukuran sebesar anak sapi itu, di dapati warga sekitar pukul 08.00 WIB, sedang makan rerumputan di sebuah Gedung Serbaguna, Desa Bangah. Ketika hendak ditangkap, hewan rusa tersebut lari ke gedung SDN Bangah.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

“Ketika berada di dalam lingkungan sekolah, siswa-siswi SDN Bangah yang saat itu sedang melaksanakan UTS, berhamburan keluar ruangan karena takut,” ucap Bambang handoko, Kepala Desa Bangah.

Puluhan warga yang hendak menangkap hewan langka tersebut, juga sempat menggunakan peralatan seadanya seperti net/jaring volly. Namun, usaha warga gagal sehingga rusa itu berhasil melarikan diri ke Jalan Raya Bangah dan membuat onar kepada para pengguna jalan.

BACA JUGA :  Danramil 0816/05 Tulangan Beserta Anggota Ikuti Senam Pagi Bersama Forpimka dan Warga

“Waduh, banyak yang jadi korban terseruduk Hewan itu mas, untungnya warga tidak mengalami luka parah. Setelah rusa itu terperangkap masuk dirumah kosong di RT 16 RW 03, akhirnya berhasil ditangkap,” kata Bambang. (alf)