SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Hasil Rekap KPU Sidoarjo : Ahmad Muhdlor Ali – Subandi Unggul 1,5 Persen

 

(SIDOARJOterkini) – KPU Sidoarjo telah menuntaskan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil suara pemilihan bupati dan wakil bupati Sidoarjo.

Hasilnya pasangan calon Ahmad Muhdlor Ali-H. Subandi memperoleh suara terbanyak, 387.766 suara. Unggul sekitar 1,5 persen dari BHS-Taufiq.

Sedangkan, Bambang Haryo Soekartono (BHS) – M. Taufiqulbar mendapatkan 373.516 suara dan pasangan calon Kelana Aprilianto-Dwi Astutik 212.594 suara.

BACA JUGA :  Usai Gagal Tanam, Petani Gempolsari Tanggulangin Terima Bantuan Bibit Padi 

Mukhamad Iskak Ketua KPU Sidoarjo mengaku legah karena sudah merampungkan semua proses penghitungan suara mulai tingkat TPS sampai dengan tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah proses penghitungan suara berjalan dengan lancar, dan semua saksi sudah menandatangani hasil pleno rekap suara,” katanya saat di konfirmasi, Rabu 16 Desember 2020.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Masuk TP2DD, Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

Untuk penetapan pasangan calon terpilih KPU Sidoarjo masih menunggu rekomandasi dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara Zainal Abidin Saksi Paslon Gus Muhldor-Subandi menyampaikan bahwa hasil rekapitulasi dari KPU Sidoarjo sudah sesuai dengan data yang dimilikinya. Meski ada beberapa kesalahan administrasi, namun tidak sampai mempengaruhi hasil suara.

BACA JUGA :  Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 80.000 Baby Lobster Tujuan Batam

“Alhamdulillah hasil rekapnya sesuai dengan data yang sudah kami miliki,” ungkapnya.(pung/cles)