SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Hari Kedua Pimpin Sidoarjo, Abah Saiful-Cak Nur akan Tangani Banjir di Porong

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah disambut dengan karpet merah
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah disambut dengan karpet merah

(SIDOARJOterkini)-Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Achmad Syaifudin langsung dihadapkan permasalaham banjir. Terutama banjir di kawasan Porong yang sudah berlangsung sepekan.

Jalan Raya Porong yang terendam air sampai kemarin juga belum bisa dilewati. Bahkan titik terparah di jalan propinsi itu masih mencapai 50 centimeter.

Saiful Ilah dalam sambutannya setelah resmi menjadi Bupati Sidoarjo periode 2016-2021 mengatakan jika prioritas utama adalah menangani banjir. Seperti banjir yang merendam di Jalan Raya Porong akan diupayakan agar segera surut. “Ini tergolong parah, hampir sepekan Jalan Raya Porong terendam banjir,” ujarnya, Rabu (17-2-2016).

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga
BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

Untuk itu, Saiful Ilah yang menjabat Bupati Sidoarjo periode kedua ini mengaku akan mengerahkan segala upaya agar banjir di kawasan Porong cepat surut. Tentunya, dinas terkait akan dikerahkan untuk mengatasi banjir itu.

Saiful Ilah mengakui jika banjir di Sidoarjo itu bukan hanya karena hujan dan air kiriman. Namun juga disebabkan air laut pasang. “Kalau Sungai Ketapang penuh meski dipompa surutnya lama,” tandasnya. (st-12)