SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Hargai Jasa Pahlawan, Cak Nur BerSiNar “Nyekar” ke Makam Pahlawan

Cak Nur saat tabur bunga di TMP Sidoarjo
Cak Nur saat tabur bunga di TMP Sidoarjo

(SIDOARJOterkini)- Momen hari pahlawan menjadi momen tersendiri bari orang yang menghargai jasa pahlawan. Demikian pula cawabup Nur Achmad Syaifudin, disela-sela padatnya acara roadshow, cawabup paslon nomor urut 3 Sidoarjo BerSiNar beserta tim roadshow masih menyemparkan diri untuk berziarah ke makam pahlawan Sidoarjo.

Di makam para pejuang itu, Cak Nur dan tim mengheningkan cipta untuk arwah para pahlawan. Selanjutnya rombongan masuk mendekat ke dalam area makam kirim doa tahlil yg dipimpin oleh Gus Maksum Zubair dari Porong.

Acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam. Sebelum rombongan beranjak meninggalkan makam pahlawan, Cak Nur memberikan motivasi kepada semua rombongan yang ada bahwasanya kita hrus senantiasa mengingat dan menghormati jasa para pahlawan.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara
BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Pahlawan telah berkorban dengan darah dan air mata untuk kemerdekaan RI. Untuk itu semangat juang dan pengorbanan ikhlas dari pahlawan harus senantiasa mengilhami dan menjadikan spirit bagi generasi muda mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan aktifitas-aktifitas yg positif utk bangsa, negara dan masyarakat. “Kita sebagai generasi penerus harus berusaha meningkatkan peran kita lebih maksimal shg kehadiran kita memberikan manfaat kepada sesama. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghormati jasa para pahlawannya,” wejang Cak Nur.(st-12)