SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Hanya Jadi Pendukung Saiful, PDIP Akan Tolak Koalisi dengan PKB

image

(SIDOARJOterkini)-PDIP Sidoarjo menepis kabar yang berkembang terkait koalisi dengan PKB dalam Pilkada Sidoarjo 2015 hanya sebagai partai pendukung. Hal ini dibuktikan dengan membuka pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati.

Dalam penjaringan yang dibuka mulai 24 April sampai 7 Mei itu. Cabup atau cawabup yang direkomendasi DPP PDIP akan diusung dalam Pilkada Sidoarjo.

Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo mengatakan PDIP yang mendapat delapan kursi di DPRD Sidoarjo harus berkoalisi dengan parpol lain dalam Pilkada. Namun, PDIP tidak mau jika dijadikan sebagai parpol pendukung.

BACA JUGA :  Pengayuh Sepeda Pancal Terkapar Ditabrak Sepeda Motor di Jalan Desa Sukodani Balongbendo

Demikian pula jika nantinya berkoalisi dengan PKB. Jika PKB sudah mengusung cabup, untuk cawabupnya harus dari PDIP atau sebaliknya.

Tito juga mengakui tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan PKB yang mengusung Saiful Ilah sebagai cabup. Namun, bila opsi koalisi untuk mengusung wakil bupati gagal diperjuangkan, PDIP bakal mengusung calon bupati sendiri.

BACA JUGA :  Pengasap Ikan Penatarsewu Manfaatkan CSR Pertagas Untuk Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

PDIP juga ada calon sendiri yang akan maju sebagai cabup atau cawabup. “Kalau kita berkoalisi dengan PKB tentu harus sebagai partai pengusung bukan pendukung saja. Artinya, cawabupnya dari PDIP,” jelas Tito.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Mutasi Sejumlah Kepala Dinas, Berikut Nama - Namanya

Bukan hanya itu, visi dan misi cabup-cawabup antara PKB dan PDIP harus sama. “Kalau koalisi dengan PKB, kita (PDIP) hanya pendukung saja, tentu akan kita tolak,” pungkas Tito. (st-12)

Berita Terkait

Sidoarjo Itu Kaya

redaksi sidoarjo terkini

Diundang Penyerahan SK DPC, Saiful Mengaku Didukung Perindo

Honor PPK Akhirnya Disamakan Dengan Honor Panwascam