SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Hukum & Kriminal Indeks Profil

Hal-hal Inovatif Yang Dapat Dilakukan Saat Pandemi Covid-19

 

Penulis : Brigtar Rosyade Atiq Fepiosandi No. AK. 18.164.

Ada pandemi Covid-19 yang sudah menyerang dunia sejak dua tahun belakangan, membuat banyak aspek kehidupan manusia yang berubah. Oleh karena itu, kita pun dituntut untuk bisa melakukan berbagai hal inovatif agar tetap bisa bertahan selama pandemi. Apa saja hal-hal inovatif yang bisa kita lakukan? Simak penjelasan di bawah ini sampai selesai.

1. Membuka bisnis yang inovatif

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

Selama pandemi kegiatan manusia di luar rumah sangat terbatas, oleh karena itu inovasi di bidang bisnis sangat diperlukan. Salah satu yang mungkin bisa Anda coba adalah membuat produk-produk yang tidak perlu disentuh saat akan menggunakannya. Ada banyak pilihan produk yang bisa Anda gunakan, seperti sanitizer, sabun cuci tangan dan lain sebagainya. Mungkin produknya bisa sama, tapi kemasannya yang bisa di inovasi menjadi tidak perlu disentuh saat akan menggunakan.

2. Melakukan inovasi di bidang pendidikan

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

Pandemi juga menyebabkan jam sekolah dibatasi, nah hal ini tentu membuat siswa kekurangan informasi mengenai pembelajaran. Salah satu hal inovatif yang bisa kamu lakukan adalah membuat bimbingan belajar secara virtual atau dengan konten-konten yang menarik di Youtube atau Tik Tok

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

3. Inovasi di bidang kesehatan

Sedangkan inovasi di bidang kesehatan yang bisa kita lakukan selama pandemi adalah dengan melakukan penelitian terhadap berbagai ramuan-ramuan tradisional yang bisa meningkatkan imunitas tubuh terhadap Covid-19 lalu mengusulkannya kepada badan yang berwenang untuk kemudian disosialisasikan kepada masyarakat.