SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Hadiri Musyawarah Orari Lokal, Pak Cip Senang Dua Kubu Bersatu Lagi

image

    Cabup H.MG Hadi Sutjipto bersama pengurus ORARI LOKAL Sidoarjo.

(BUDURANterkini)-  Banyak yang tidak tahu, ternyaya Calon Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto merupakan anggota Orari Lokal Sidoarjo. Hal ini baru terungkap saat calon bupati nomer urut 1 menghadiri acara musyawarah mufakat untuk membentuk kepengurusan ORARI LOKAL Sidoarjo, di aula SMK Perkapalan, Buduran, Minggu (13/9/2015).

Meski sibuk menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati Sidoarjo, Pak Cip masih menyempatkan mengudara. Kalau tidak, dia hanya memonitor perkembangan ORARI LOKAL Sidoarjo.

Pak Cip sudah aktif di Orari Lokal sejak tahun 1980. Terutama untuk kegiatan kedinasan, apalagi belum ada alat komunikasi berupa telepon genggam.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

Saat itu, lanjut Pak Cip, untuk berita dari Jakarta maupun daerah lain, sambung menyambung melalui Orari. “Terutama kalau ada berita sosial, Orari sangat berperan,” ujar cabup yang berpasangan dengan cawabup Abdul Kholik.

Untuk itu, Pak Cip mengaku sangat mendukung bersatunya Orari Lokal Sidoarjo. Harapannya, kedepan Orari Sidoarjo lebih maju lagi. “Orari Lokal Sidoarjo sudah lama berdiri. Siapapun yang dipilih menjadi ketua dan pengurus, diharapkan bisa membawa Orari Lokal lebih maju lagi,” tukasnya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

Sebagai Wakil Bupati Sidoarjo, lanjut Pak Cip pernah disambati oleh dua pengurus Orari Lokal Sidoarjo. Akhirnya, bisa bersatulah organisasi Orari Lokal Sidoarjo ini.

Ketua Orari Lokal Sidoarjo, Joko Supriyadi, mengatakan HMG. Hadi Sutjipto merupakan anggota Orari Lokal bersama pejabat lainnya yang hobi mengudara. Demikian pula, Emir Firdaus juga anggota Orari Lokal. “Pak Cip dan Pak Emir merupakan anggota kita (Orari Lokal,red). Beliau juga sering mengudara,” ujarnya.

Anggota Orari Lokal sampai saat ini sekitar 500 orang. Baik yang tergabung dalam Orari Lokal dan Orari Lokal Baru Sidoarjo.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

Orari Lokal Sidoarjo sempat pecah menjadi dua, yakni Orari Lokal dan Orari Lokal Baru. “Alhamdulillah sekarang Orari sudah bersatu lagi dan mengadakan musyawarah mufakat untuk membentuk kepengurusan,” jelas Joko Supriyadi yang merupakan Kabid TK SD Dinas Pendidikan Sidoarjo.

Sementara itu, Ketua Orari Lokal Jatim, M. Faisal mengatakan sebagai anggota Orari harus tertib.Jangan sampai menggunakan frekwensi yang mengganggu kepentingan instansi lain. Seperti frekwensi emergency yang tidak boleh dipergunakan. (st-12)