SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Hadi Sutjipto Ambil Formulir Cabup ke PDIP?.

image

Wabup Sidoarjo HMG Hadi Sutjipto

(SIDOARJOterkini)- Wakil Bupati Sidoarjo HMG Hadi Sutjipto dikabarkan mengambil formulir pendaftaran bacabup ke DPC PDIP Sidoarjo. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika dia tidak dipasangkan lagi dengan Saiful Ilah.

Formulir pendaftaran untuk sang Wabup Sidoarjo ini diambil oleh seorang pendukungnya. Sayangnya sampai saat ini formulir pendataran cabup itu belum dikembalikan.

Sampai hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran, baru tiga orang yang mengembalikan formulir.

Tiga bacabup yang sudah mengembalikan formulir di hari terakhir pendaftaran, Kamis (7/5), yakni Abdul Kolik, Tarkit Erdianto dan Heri Puji Lestari. “Sebenarnya sudah ada lima yang mengambil formulir, tapi tiga orang yang mengembalikan,” ujar Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan Seorang Pendekar Hingga Tewas di GOR Delta

Tito mengaku, dari tiga bacabup yang mengembalikan formulir, dua merupakan kader PDIP dan satu dari luar PDIP. Namun, pihaknya masih memberi waktu pengembalian formulir pendaftaran sampai tanggal 15 Mei.

Namun, dua orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran tidak mau disebutkan namanya. “Yang dua ini belum mengembalikan,” tandas Tito.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan, Sidoarjo Siaga Terjadinya Bencana

Satu dari dua orang yang mengambil formulir pendaftaran diperuntukkan Wakil Bupati Sidoarjo HMG. Hadi Sutjipto.

Karena masih ada waktu sepekan batas waktu pengembalian formulir, nantinya akan digunakan Hadi Sutjipto, jika tidak digandeng lagi oleh Saiful Ilah. Pasalnya, saat ini posisi Hadi Sutjipto masih mengambang apakah akan diusung kembali oleh PKB untuk mendampingi Saiful Ilah.

Ketika ditanya apakah salah satu formulir pendaftaran yang belum dikembalikan diperuntukkan Hadi Sutjipto?, Tito Pradopo hanya tersenyum. Nanti teman-teman juga tahu siapa yang ambil formulir pendaftaran.

BACA JUGA :  Ketua KPK RI Didampingi Bupati Sidoarjo Tinjau Vaksinasi di Umaha Taman

Sejauh ini, PDIP Sidoarjo hanya melaksanakan penjaringan bacabup-cawabup. Nantinya, nama-nama yang sudah mengembalikan formulir akan diajukan ke DPP PDIP.

PDIP yang memperoleh delapan kursi di DPRD Sidoarjo juga sudah berkomunikasi dengan beberapa parpol. Namun, untuk koalisi dalam Pilkada, masih menunggu waktu. “PDIP sudah pasti koalisi, tapi belum tahu dengan partai apa,” ujar Wakil Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Mundzir Dwi Ilmiawan.(st-12)