SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Hadapi MEA, UKM Ikut Pameran Sidoarjo Festival

IMG-20160221-WA0001

(SIDOARJOterkini)- Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidoarjo mengajak pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) mempromosikan produknya. Salah satunya dalam ajang Sidoarjo Festival 2016, pada 27 Februari-9 Maret, di parkir timur GOR Delta Sidoarjo.

Dengan demikian, pelaku UKM tak gagap dan bisa bersaing memasuki era MEA. “Dengan pameran, salah satu upaya mengenalkan UKM di Sidoarjo,” ujar Ketua Kadin Sidoarjo H Imam Sugiri.

Selain ajang pameran produk UKM, juga digelar sejumlah kegiatan bersifat edukasi, berupa seminar dan talkshow, yang intinya untuk menambah daya saing pelaku UKM. “Agar para UKM ini bisa ‘naik kelas’ sehingga mampu bersaing di era MEA,” beber Imam Sugiri didampingi Ketua Panitia Sidoarjo Festival 2016 dr H Mahmud Tasrifi, usai rapat koordinasi dengan Pemkab Sidoarjo, Selasa (23-2-2016).

BACA JUGA :  Runner Up Pengelolaan Anggaran, Kakanwil Apresiasi Capaian Lapas Surabaya
BACA JUGA :  Jaga Kondusifitas, Polsek Balongbendo Cangkrukan Dengan Perguruan Silat

Imam Sugiri menambahkan, nantinya ada sekitar 200 stan yang disediakan dalam Sidoarjo Festival 2016. Mayoritas stan diperuntukkan UKM-UKM yang berasal dari sejumlah kampung UKM di Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan pameran UKM ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi ke-157 Kabupaten Sidoarjo. “Tentunya kami berharap kegiatan ini berdampak pada geliat ekonomi di Kabupaten Sidoarjo,” tandasnya. Imam Sugiri mentargetkan, Sidoarjo Festival 2016 bisa membukukan transaksi lebih dari kegiatan serupa tahun lalu, yang tembus hingga Rp 300 miliar. (st-12)