SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

H. Subandi Siap Melanjutkan Pembangunan Yang Telah Dilakukan Saiful Illah

 

(SIDOARJOterkini) – H. Subandi, SH Calon Wakil Bupati Sidoarjo yang berpasangan dengan Ahmad Muhdlor Ali menggelar konsolidasi di Kecamatan Jabon Sidoarjo.

Dalam kunjungannya, H. Subandi S.H mengatakan daerah kecamatan Jabon sudah di design sebagai daerah industri dan pergudangan. Untuk itu pihaknya siap melanjutkan pembangunan yang belum selesai.

“Abah Ipul sudah 20 tahun membangun sidoarjo, tinggal kita meneruskan saja pembangunan yang belum selesai. salah satunya terkait Infrastruktur yang terintegrasi,” Kata H. Subandi saat menghadiri konsolidasi relawan dan struktur PKB Kecamatan Jabon, 7 Oktober 2020.

BACA JUGA :  Sebanyak 1000 Warga Pepe Sedati Ikuti Serbuan Vaksin Yang Digelar TNI AL

Selain itu, mantan kades pabean, sedati itu juga mencanangkan percepatan pembangunan di desa. Kenapa harus dari desa ?, Sebab banyak desa yang memiliki potensi luar biasa, tapi belum termanfaatkan dengan baik.

“Makanya untuk mempercepat pembangunan desa kami sudah siapkan skemanya, melalui Bantuan Keuangan (BK) Desa, atau Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang nantinya langsung masuk pada rekening dana desa,” ucapnya.

BACA JUGA :  DPRD Ingin Dinkes Evaluasi secara Berkala Fasilitas di RS Rujukan Covid-19

Sementara, Agus Syairozi dari MWC NU Porong dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Sidoarjo merupakan basis dari Nahdliyyin, oleh sebab itu, yang memimpin sidoarjo harus dari yang memiliki ideologi Aswaja Nahdlatul Ulama (NU).

“Kalau tidak, kejayaan Nahdliyyin di Sidoarjo akan tinggal sejarah, makanya NU harus tetap eksis, dengan cara memilih pemimpin dengan ideologi yang sama,” katanya.

BACA JUGA :  Seluruh Fraksi DPRD Sidoarjo Menerima dan Menyetujui Raperda RPJMD 2021-2026 Menjadi Perda

Syairozi menjelaskan, yang dimaksud dengan khitoh NU bukan lantas diam ketika ada momentum pilkada, melainkan mencari dan memilih pemimpin yang paling NU dari para calon yang ada.

“Dalam hal ini, saya rasa ada pada Gus Muhdlor dan Pak Bandi, dan kami telah sepakat, mendukung calon yang di rekom dari PKB,” Pungkasnya (pung/cles).