SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Gus Salam: SuCi II Gagal, Banyak Kyai Dukung Pak Cip

image

     Gus Salam (pakai kopyah) bersama paslon cabup-cawabup Hadi Sutjipto- Abdul Kholik.

(SIDOARJOterkini)- Karena Saiful-Sutjipto (SUCI) tahap 2 gagal, banyak kyai yang mendukung cabup Hadi Sutjipto. Hal ini disampaikan oleh KH Abdus Salam Moejib, pemangku Pondok Pesantren Al-Khoziny, Buduran, Sidoarjo.

Kyai yang akrab disapa Gus Salam ini menjelaskan, kyai sebenarnya berharap agar SuCi II berlanjut. Karena, didalamnya ada Hadi Sutjipto sebagai cawabup.

Namun, ketika SuCi II kandas, banyak kyai yang kecewa. “Kyai banyak yang mendukung Pak Cip,” ujarnya saat di RS Siti Hajar, Kamis (10/9/2015).

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Andai saja SuCi II berlanjut, kyai akan sepenuhnya mendukung pasangan ini. Ketika Pak Cip akhirnya maju cabup sendiri, banyak kyai yang  mendukungnya.

Apalagi kini juga muncul cabup dari tokoh NU lainnya, seperti Utsman Ihsan. Tentunya, adapula kyai yang mendukung Utsman karena sama-sama dari NU.

Meski demikian, Gus Salam mengaku silahkan saja masyarakat memilih paslon yang ada. Namun, tokoh semacam Pak Cip tidak bisa dilupakan karena juga berjasa bagi pembangunan di Sidoarjo.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Apalagi, ketika Pak Cip gandeng dengan Abdul Kholik yang sama-sama dari NU. “Kalau memimpin Sidoarjo semoga lebih baik lagi,” ujarnya.

Pak Cip saat ini tercatat sebagai ketua takmir Masjid Agung Sidoarjo. Sedangkan, Abdul Kholik merupakan tokoh muda NU.

Gus Salam kemudian menjelaskan jika Pak Cip sangat berjasa atas berdirinya Universitas NU Sidoarjo, sejak dia menjadi Kadis Pendidikan Sidoarjo. “Untuk persyaratan operasional UNUSIDA Pak Cip sangat berjasa,” tandas mantan anggota DPRD Sidoarjo dari PKB periode 2004-2009 itu.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Gus Salam yang kini dirawat di RS Siti Hajar karena sakit usus buntu ini menambahkan, siapapun nantinya yang menjadi bupati dan wakil bupati Sidoarjo. Tentunya masyarakat berharap pembangunan Sidoarjo akan lebih maju lagi. (st-12)