SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Gus Muhdlor Temui Warga Grinting Tulangan, Ini Tiga Poin yang Diusulkan ke Bupati

 

(SIDOARJOterkini) – Warga Desa Grinting Kecamtan Tulangan akhirnya bisa bernafas lega setelah mengadukan uneg-unegnya ke Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor terkait rencana akan dibangunnya minimarket modern di Desa Grinting. Warga khawatir keberadaan minimarket itu nantinya akan mematikan usaha warga sekitarnya.

Setelah beberapa hari yang lalu situasinya sempat panas karena warga sekitar lokasi yang akan dibangun toko waralaba itu menolak keras.

“Camat dan Kades tolong itu pembangunan minimarket jangan diteruskan, ditunda dulu sampai masalah ini selesai. Ini akan dikaji lagi oleh dinas terkait,” terang Gus Muhdlor, di Balai Desa Grinting Tulangan, Kamis 3 Maret 2022.

Kunjungan Gus Muhdlor ke Desa Grinting didampingi Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Plt Asisten Perekonomian, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Plt kepala Kominfo Sidoarjo itu menyampaikan semua usulan sudah ditampung dan jadi atensi pemkab.

Permintaan warga ke Bupati Gus Muhdlor tidak hanya masalah keberatan adanya minimarket, warga juga mengungkapkan keinginannya memajukan wilayah mereka. Diantaranya, warga minta di Kecamatan Tulangan dibangun lagi sekolah SMP Negeri. Karena saat ini hanya ada satu sekolah yakni SMPN 1 Tulangan.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

Kedatangan Gus Muhdlor di Balai Desa Grinting itu menjadi momen kebanggaan bagi warga Tulangan. Karena Bupati muda itu berasal dari wilayah mereka.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

Pihak pemerintah desa (pemdes) Grinting pun tak mau menyia-nyiakan kehadiran orang nomor satu di Sidoarjo itu. Untuk menggairahkan olahraga sepak bola di desa Grinting, pemdes mengajukan perbaikan lapangan sepak bola yang ada di desa mereka.

“Usulan menambah satu lagi SMP Negeri di Tulangan sudah masuk dalam pembahasan, sedangkan untuk perbaikan lapangan sepak bola nanti akan dialokasikan anggaran dari APBD berupa Bantuan Khusus (BK) yang disalurkan lewat APBDes, nilainya 300 juta sesuai permintaan pemdes Grinting,” ujar Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor minta setelah lapangan sepak bola selesai diperbaiki bisa dimanfaatkan untuk pengembangan sekolah sepak bola.

“Mintanya pak bupati cuma satu, lapangan harus dihidupkan, SSB nya harus dibangun, BUMDes nya dibangun,” tutur Gus Muhdlor.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

Dalam kesempatan tersebut Gus Muhdlor juga menyampaikan kalau akan ada beberapa proyek besar peningkatan infrastruktur jalan di Kecamatan Tulangan. Dirinya meminta warga Tulangan mendukung proyek tersebut. Namun sebelumnya dirinya memohon maaf bila proyek betonisasi yang akan dilakukan tahun ini mengganggu warga.

“Niki mboten damel kulo (proyek betonisasi jalan), tapi damel jenengan sedanten, kulo titip-titip, nek wonten nopo-nopo mboh bleduk, kulo nyuwun ngapunten dan njaluk ridho ne,” imbuh Gus Muhdlor. (st-12/cles)