SIDOARJO TERKINI
Indeks

Gus Muhdlor Dorong Pemuda Untuk Berkontribusi Dalam Pembangunan Sidoarjo

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor

(SIDOARJOterkini) – Pemuda harus bisa mengembangkan diri dan mengasah potensinya agar bisa bisa berkontribusi dalam membangun Sidoarjo. Hal tersebut disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat membuka pembinaan Organisasi Kepemudaan dan Komunitas Pemuda Se Kabupaten Sidoarjo yang diselenggarakan di Hotel Luminor Sidoarjo Sabtu, 18 September 2021.

Dikatakan Bupati, dengan potensi yang dimiliki pemuda diharapkan ide-ide dan karyanya bisa berperan dalam menjadikan Sidoarjo maju.

“Karena karya pemuda akan bernilai tinggi karena idealisme yang dimilikinya,”ujar Gus Muhdlor.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo dan Bea Cukai Gelar Sosialisasi Cukai Untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Karena itulah, lanjut Gus Muhdlor setelah mengikuti pelatihan dan mendapatkan ilmu, hendaknya langsung dipraktekkan dan harus berani bersaing bahkan tampil beda dari yang lain.

“Jadi pemuda jangan takut beda, semakin mampu menciptakan hal yang baru dan selalu survive, orang tetap akan mencarinya,”ucapnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Sidoarjo Drs. Joko Supriadi menyampaikan kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 50 peserta dengan usia 16 tahun – 30 tahun, bertujuan untuk memotivasi generasi muda dan masyarakat Sidoarjo agar berperan aktif memajukan potensi kepemudaan di Kabupaten Sidoarjo.Pelatihan ini juga sebagai wadah jaring aspirasi dan inspirasi untuk berkolaborasi membangun kabupaten Sidoarjo untuk yang lebih baik.

BACA JUGA :  Pengayuh Sepeda Pancal Terkapar Ditabrak Sepeda Motor di Jalan Desa Sukodani Balongbendo

“Mempersiapkan generasi muda yang berkepribadian dan mental yang baik dalam kegiatan yang bermanfaat serta menjalin sinergi dan kolaborasi di setiap organisasi di setiap organisasi kepemudaan dan komunitas di Kab. Sidoarjo”ungkapnya.

BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Api berhasil Rampas Truk di Pasar Porong

Pada kegiatan ini menghadirkan DR. Irwan Dwi Arianto, M.I.Kom Dosen UPN Jawa Timur, Ahadin Syarifudin Fahmi, S.Kom MKKK Google Indonesia, Ronasari Layli Azzah (Cyber Kreasi), Hassan Ubaidillah, SE, MM Dosen UM Sida dan M. Dian Felani, S.KM Ketua HIPMI Sidoarjo. (cles)