SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Guru Wajib Divaksin, Sebelum PTM Diberlakukan di Kabupaten Sidoarjo

Pelaksanaan vaksinasi bagi guru di Puskesmas Sidoarjo Kota

(SIDOARJOterkini) – Seiring dengan akan  diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo mengintruksikan kepada seluruh guru untuk segera melakukan vaksin Covid-19.

“Kita sudah koordinasi dengan Dinkes, untuk para tenaga pendidik yang belum divaksin segera menghubungi dan mendatangani Puskesmas terdekat,”ungkap Asrofi Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Rabu 09 Juni 2021.

Dijelaskan Asrofi, harus ada alasan tertentu bagi  tenaga pendidik atau guru yang menolak untuk di vaksin. Yang bersangkutan sedang menjalani program hamil atau tengah memasuki masa kehamilan.

BACA JUGA :  Kakak Kandung Tersangka Sodomi 25 Santri Rumah Tahfidz di Sidoarjo Juga Diringkus Polisi

“Apabila ada satu atau dua orang tenaga pendidik atau guru yang menolak untuk di vaksin mereka sedang menjalani program hamil atau memasuki masa hamil,” ujarnya.

Jelang pemberlakuan pembelajaran tatap muka lanjut Asrofi, Dispendik Sidoarjo yang membawahi sekolah SD dan SMP se-Sidoarjo sudah dipastikan telah melalui serangkaian simulasi sebelumnya.

BACA JUGA :  DPMPTSP Sidoarjo Siap Luncurkan OSS RBA Untuk Sistem Perizinan Lebih Cepat dan Ringkas

“Semua sekolah negeri dan swasta kita minta untuk melakukan simulasi tatap muka, dan sudah melakukan itu sesuai dengan panduan dan SKB 4 menteri yang terakhir. Dan beberapa sekolah sudah melakukan serangkaian uji coba,” tandasnya.(cles)