SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Gun Gun Serahkan Tongkat Kepemimpinan Lapas Surabaya Kepada Jalu Yuswa

 

(SIDOARJOterkini) – Tongkat estafet kepemimpinan di Lapas I Surabaya berganti hari ini (16/3). Pejabat lama Gun Gun Gunawan menyerahkan tugas, wewenang dan tanggungjawabnya kepada Jalu Yuswa Panjang.

Prosesi serah terima jabatan itu digelar di Aula MD Arifin Lapas I Surabaya pagi ini. Disaksikan langsung Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto. Kegiatan tersebut juga dihadiri para pimti pratama dan kepala UPT jajaran.

Dalam sambutannya, Gun Gun menyampaikan permohonan maafnya selama memimpin lapas yang terletak di Porong itu. Dia berharap dan memohon doa agar bisa sukses saat mengemban tugas selanjutnya yaitu sebagai Kadiv Pemasyarakatan di Kanwil Kemenkumham Bali.

BACA JUGA :  Cetak Perempuan Mandiri, Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Kepada 1.891 Kelompok Usaha

“Semoga kita bisa kembali bertemu dan terus menjalin silahturahim,” harapnya.

Sementara itu, Jalu mengaku siap mengemban amanah baru. Dia berharap bimbingan dari kanwil sebagai pembina. Serta mohon kerjasamanya kepada jajaran, kepala UPT dan stakeholder terkait.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

“Kami akan segera bersinergi dengan stakeholder tekait,” tegasnya.

Sementara itu, Kadivpas Teguh Wibowo mengucapkan selamat bertugas bagi Jalu dan Gun Gun. Menurutnya, Jalu harus bisa membawa perubahan. Terutama untum mempertahankan predikat WBK.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

“Kami berharap capaian ini bisa ditingkatkan menjadi predikat WBBM bagi Lapas Surabaya,” ujarnya.

Sementara untuk Gun Gun, Teguh berharap pria asal Bandung itu bisa membawa nama baik Jatim. Yaitu dengan terus berprestasi dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi Kemenkumham.

“Selamat bertugas di Bali pak Gun Gun, semoga sukses selalu,” pesannya. (cles)