SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Gugah Kesadaran Warga Jalankan Prokes, Polresta Sidoarjo Bagikan 10.000 Masker

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat membagikan masker kepada pengguna jalan di TAman Pinang Indah Sidoarjo (1/2/2021)

(SIDOARJOterkini) – Polresta Sidoarjo dan jajarannya memasifkan gerakan disiplin protokol kesehatan dengan membagikan masker untuk masyarakat di tengah pandemi Covid -19, Senin 1 Februari 2021.

Hal tersebut dilakukan menyusul masih kurangnya kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap hari akan kita bagikan 10 ribu masker hingga sepuluh hari ke depan,”ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji usai membagikan masker kepada pengguna jalan di kawasan Taman Pinang Indah.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Masuk TP2DD, Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

Dikatakan Sumardji, penggunaan masker di tengah pandemi begitu efektif guna mencegah penularan Covid-19. Tingkat kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan PPKM jilid II masih sangat kurang, terutama warga yang berada di kawasan pinggiran Sidoarjo.

“Setelah dibagikan masker, petugas akan melakukan tindakan bagi pelanggar prokes melalui operasi yustisi yang akan kita gencarkan,”tegasnya.

BACA JUGA :  BST Kemensos Disalurkan Kepada KPM di Kecamatan Porong

Diharapkan dengan tingginya kesadaran warga dalam menerapkan Protokol kesehatan yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) kondisi Kabupaten Sidoarjo akan berangsur stabil.

BACA JUGA :  Hotel Premier Place Surabaya Menggeliat di Tengah Pandemi

“Jangan kendor tetap terapkan Prokes agar virus yang mematikan ini segera hilang,”pungkasnya.(cles)