SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Gudang Rongsokan Plastik di Desa Balongmacekan Tarik Ludes Terbakar

 

(SIDOARJOterkini) – Sebuah gudang rongsokan plastik yang berlokasi Dsn. Slawe Rt. 14 Rw. 04 Desa Balongmacekan Kec. Tarik, Sidoarjo ludes terbakar, Minggu malam 22 Agustus 2021.

Kebakaran yang menimpa gudang milik As’ari (50) warga Desa Watesari Kec. Balongbendo Sidoarjo tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Kobaran api pertama kali diketahui oleh Nurkholis (70) yang rumahnya tidak jauh dari gudang tersebut.

Saat itu Nurkholis usai sholat isya’ mendengar ada sebuah letusan yang berasal dari belakang gudang. Setelah dicek ternyata api sudah mulai membesar dan melahap tumpukan plastik. Saksipun meminta tolong warga melalui pengeras suara mushola. Wargapun berdatangan ke lokasi dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena yang terbakar plastik, api cepat membesar.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat
BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

“Kami langsung meluncur ke lokasi setelah adanya laporan kebakaran tersebut dan menghubungi Pemadam kebakaran, “ungkap Aiptu Dwi Irwan Kanit Intel Polsek Tarik.

Beberapa menit kemudian, dua unit mobil Damkar dari Pos PMK Krian tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Kurang dari 1 jam api bisa dijinakkan dan kemudian dilakukan pembasahan.

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius

Anggota Polsek Tarik langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran dan memasang garis polisi di lokasi.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 30 Juta,”tegasnya.(cles)