SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Gudang Plastik di Sidomulyo Krian Ludes Terbakar

 

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran hebat menimpa sebuah gudang daur ulang plastik yang berlokasi di Dusun Patuk Pulo Desa Sidomulyo Kecamatan Krian, pada Jumat dinihari 23 September 2022.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, asap mengepul dan bau sangit pertama kali dari tumpukan plastik yang sudah dipadatkan diketahui oleh salah satu karyawan. Oleh karyawan tersebut dibersihkan dan dipastikan telah padam.

“Namun beberapa jam kemudian, ternyata api membesar dan melahap hampir semua isi gudang,”ungkap Dani salah satu warga.

BACA JUGA :  TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Kawal Pelaksanaan BIAS

Disaat api sudah membesar itulah beberapa karyawan menghubungi PMK Pos Krian dan pihak kepolisian. Tidak berselang lama 2 unit mobil Damkar tiba di lokasi dan melakukan pemadaman.

“Kobaran api sudah membesar dan membakar seluruh area gudang yang luasnya 5000 meter persegi,”ungkap Agus Widy Danton PMK pos Krian.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

Dikatakannya, pihaknya kewalahan melakukan pemadaman saat kobaran api sudah membesar, hingga datang bantuan dari pos PMK lainnya.

“Ada 10 unit mobil damkar dari PMK Pos Krian dan PMK bantuan yang melakukan pemadaman bersama-sama,”ucapnya.

Tim PMK bergerak cepat dan tepat melakukan pemadaman, mengingat barang plastik sangat mudah terbakar. Sekitar pukul 07.00 WIb api berhasil dipadamkan.

BACA JUGA :  Mitra Sehat Mandiri Gelar Wisuda, Begini Pesan Wabup Sidoarjo 

Sementara itu petugas kepolisian mengamankan area kebakaran dan melakukan serangkaian penyelidikan tentang sebab musabab terbakarnya gudang milik warga Kletek Taman tersebut. Beberapa saksi dimintai keterangan dan melakukan olah TKP.

“Tidak ada korban jiwa, sementara kerugian yang diderita juga belum bisa ditafsir,”ucap salah satu Petugas Kepolisian di lokasi. (cles)