SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Gudang Pakan Ternak di Balongbendo Ludes Terbakar

(BALONGBENDOterkini)- Empat gudang pakan ternak milik PT. Sinar Indochem Desa Jeruk Legi, Kecamatan Balongbendo terbakar, Minggu (18/10/2015). Diduga titik api yang muncul dari deretan gudang paling timur.

Api kemudian merembet ke sebelahnya itu berasal dari konsleting listrik. Dalam waktu cukup singkat, api sudah melahap gudang yang berdiri kokoh itu.

Kobaran api pertama kali diketahui oleh Tomi Crisbianto, satpam pabrik yang melakukan pemeriksaan di bagian belakang pabrik. Saat berada didalam gedung dan mau menyalakan lampu, dirinya melihat api sudah menyala di dalam gudang.

BACA JUGA :  Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik hingga Terguling di Jalan Trosobo Taman
BACA JUGA :  Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke 163, Bupati Muhdlor Ziarah ke Makam Para Pendahulunya

Tomi kemudian memberitahukan kepada Sugeng satpam lainnya untuk melaporkan adanya kebakaran ke PMK unit Krian dan PMK PT Tjiwi Kimia. Sambil menunggu PMK datang, keduanya juga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko mengatakan, ada empat gudang yang terbakar. Ada 12 unit mobil PMK diturunkan untuk memadamkan api. Akibat kebakaran itu, pemilik ditaksir mengalami kerugian mencapai lebih dari Rp 10 miliar. “Kami masih berupaya mencari data lengkap kebakaran,” ujarnya.(st-13)

Berita Terkait

Konsleting, Gudang Bahan Bangunan Terbakar