SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Gudang Kimia di Desa Trosobo Taman Terbakar, 1 Orang Alami Luka Bakar

 

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang bahan kimia CV Nuramex yang berlokasi di Desa Trosobo RT 01/01 Kecamatan Taman, Senin 25 Juli 2022.

Gudang milik Nurawanto Hadi tersebut diketahui mengepulkan asap hitam sekitar pukul 09.00 WIB. Warga tampak panik melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Asap hitam mengepul dari atap gudang,”ujar Fani salah satu warga.

BACA JUGA :  Dihadapan Pendukungnya, Deltras FC Kalah 1-2 Saat Ujicoba Lawan Persipa Pati

Tidak berselang lama, dua unit mobil Damkar dari Pos PMK Krian tiba di lokasi. Dengan sigap petugas PMK yang sudah terlatih langsung melakukan pemadaman.

“Ada perlakuan khusus, apabila penyebab kebakarannya bahan kimia, dan harus penuh perhitungan dalam melakukan pemadaman,”ujar Widy Agus Danton PMK Krian.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Dinas Perikanan Berikan Bantuan Bibit Gurami Kepada Warga Rejeni

Diketahui luas bangunan yang terbakar sekitar 250 M2. Beberapa kali terdengar suara ledakan akibat bahan kimia yang terbakar. Satu pekerja gudang yang bernama Akhiat mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Sekitar Dua jam melakukan pemadaman akhirnya kobaran api bisa dijinakkan, saat ini tinggal melakukan pembasahan saja,”ucapnya.

BACA JUGA :  Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke 77 Prajurit Yonif 3 Marinir Bersama Masyarakat Desa Tambak Cemandi

Pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan di lokasi dengan memeriksa sejumlah saksi dan mencari barang bukti. Kerugian akibat kebakaran juga masih dalam penafsiran. (cles)