SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Gudang Drum di Krian Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

(KRIANterkini) – Sebuah gudang drum dan ban bekas di kawasan Jl Raya Bypass krian, Desa Sidomojo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Rabu (05/10/2016) ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran gudang milik Mishadi (33), warga Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Sidoarjo ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Api pertama kali diketahui oleh Khoirudin (59), salah seorang penjaga gudang. “Tidak tahu persis apa sebabnya. Yang saya ketahui, api berasal dari pojokan kanan depan membakar tumpukan ban,” ujar Khoirudin.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

Melihat api semakin membesar akibat banyak barang yang mudah terbakar seperti ban bekas dan disertai hawa panas, dirinya langsung meminta tolong security pabrik sebelah untuk memanggil Petugas Memadam Kebakaran (PMK).

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

“Tadi sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya, tapi semakin lama, api semakin membesar. Terus saya langsung lari meminta tolong security pabrik,” terangnya.

Sementara itu, Mishadi (33), pemilik gudang menduga penyebab kebakaran gudang yang sudah berdiri tiga tahun itu karena tanah yang ia pakai, merupakan bekas gudang batu bara.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

“Mungkin dikarenakan penguapan batu bara. Soalnya dulu, tempat yang saya tempati ini bekas gudang batu bara,” ucapnya.

Saat dilokasi, api baru berhasil dipadamkan selama tiga jam setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Sidoarjo terjun kelokasi. Meskipun tidak ada korban jiwa dan memicu kemacetan, pemilik mengalami kerugian sebesar 33 juta rupiah.(alf)