SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Covid-19 Terhadap 2500 Santri Ponpes Modern Al-Amanah Junwangi, Krian

 

Gubernur Jatim mengecek pelaksanaan Vaksinasi 2.500 santri Ponpes Modern Al Amanah  Junwangi Krian Sidoarjo (foto: Boy ST)

(SIDOARJOterkini) – Percepatan Vaksinasi Covid-19 dilakukan serentak oleh seluruh instansi terkait di Jawa Timur, diharapkan sebelum Tanggal 17 Agustus 2021 sebanyak 70 persen warga Jawa Timur dari kalangan dewasa, lansia, remaja dan pelajar sudah divaksin. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Untuk Santri di Ponpes Modern Al Amanah Junwangi, Krian, Sidoarjo, Jumat 16 Juli 2021.

Gubernur Jatim yang didamping Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar dan Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor menyatakan dengan percepatan vaksinasi tersebut akan segera terwujud herd immunity bagi masyarakat Jawa Timur.

“Sekaligus sebagai persembahan provinsi Jawa Timur pada HUT Kemerdekaan RI, telah dilakukannya vaksin kepada 70 persen masyarakat Jatim,”ungkap Khofifah.

BACA JUGA :  Gus Muhdlor : Bansos Ini Merupakan Wujud Perhatian Pemerintah Akibat dari Pandemi
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (boy ST)

Dijelaskan Gubernur, Program vaksinasi bagi remaja dan pelajar kategori umur 12 tahun -17 tahun telah diluncurkan oleh Presiden RI dua hari lalu, dirinya meminta kepada seluruh Bupati/walikota di Jatim segera melakukan gerak cepat ikut mensukseskan vaksinasi bagi pelajar dan remaja tersebut.

“Dengan percepatan tersebut diharapkan vaksinasi terhadap remaja atau pelajar tingkat SMA, SMK, SLB, MAN termasuk siswa SMP yang sudah berumur 12 tahun bisa tuntas 70 persen,”tegasnya.

BACA JUGA :  Kejar Herd Imunity, Wabup Subandi Tinjau Vaksinasi di Desa Sedati Agung

Disebutkan Khofifah, di Jatim siswa SMA,SMK, SLB dan MAN jumlahnya mencapai 1,3 juta dan untuk kelompok umur 12 tahun jumlahnya 3,5 juta.

“Hari ini, merupakan bagian dari ikhtiar di Pondok Pesantren Modern Al Amanah Junwangi, ada 2500 santri mengikuti vaksin. Harapannya, ini diluaskan ke sekolah-sekolah lain termasuk SD yang sudah berumur 12 tahun,” urainya.

BACA JUGA :  Pengedar Sabu Asal Kemasan Krian Diringkus Polisi Saat Bertransaksi

Dengan semangat bersama Percepatan Vaksinasi baik yang dilakukan Pemprov, TNI, Polri serta Pemkab akan tercapai target minimal 70 persen warga Jatim yang sudah menjalani vaksin.

“Dengan demikian herd immunity akan terwujud di Jatim, “tandas Mantan Menteri Sosial itu.(cles)