SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Giliran MWC NU Tolak Pak Tjip Dampingi Saiful Ilah

image

Inilah sebagian pengurus MWC NU yang menolak Pak Tjip dampingi Saiful Ilah lagi dalam Pilkada Sidoarjo 2015.

* Pilkada Sidoarjo 2015
(SIDOARJOterkini)- Suhu politik penjaringan cawabup di PKB Sidoarjo semakin memanas. Setelah sebelumnya, kader muda menolak Cawabup Hadi Sutjipto mendampingi Cabup Saiful Ilah dalam Pilkada Sidoarjo 2015.

Kini giliran MWC NU Sidoarjo masuk ke ranah politik dan juga ikut menolak pecalonan Hadi Sutjipto sebagai cawabup. Kendati rekomendasi DPP PKB belum turun, namun mereka khawatir rekom jatuh lagi ke pria yang kini masih menjabat wakil bupati Sidoarjo itu.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Depan SPBU Sidorejo Krian, Dua Orang Luka-luka

Hal ini dikarenakan MWC NU menginginkan agar yang menjadi wabup mendampingi Saiful Ilah dari kader PKB atau NU. “Kami menolak jika yang mendampingi Saiful Ilah bukan dari kader PKB atau NU,” ujar KH Suwarno Habi dari MWC NU Tanggulangin.

Suwarno menjelaskan, MWC NU dari 18 kecamatan se Kabupaten Sidoarjo sudah mengirim surat ke DPC, DPW dan DPP PKB terkait penolakan terhadap Pak Tjip (panggilan Hadi Sutjipto,red) dan kader bukan dari PKB/NU yang mendampingi Saiful Ilah. Penolakan tegas terhadap Pak Tjip itu terlampir dalam surat yang dikirim sebulan lalu.

BACA JUGA :  Jadi Tahanan Pengadilan, Sopir Vanessa Dipindahkan Ke Lapas Jombang

Walaupun dalam pernyataan di Kantor PCNU dan PKB Jalan Airlangga, Sidoarjo, Kamis (18/6/2015), Suwarno dan pengurus MWC NU lainnya menyebut meminta agar yang mendampingi Saiful Ilah dari PKB dan NU. Namun, dalam surat yang ditandatangani pengurus MWC NU itu jelas-jelas menolak Pak Tjip.

Menurut Suwarno, dari 9 bacawabup yang mendaftar ke PKB, hanya ada 4 kader PKB sekaligus NU. Yakni, Nur Achmad Syaifudin, Musauwimin, Kabil Mubarok dan Khalim. “Hanya 4 cawabup ini yang kader PKB sekaligus NU, silahkan DPP pilih yang mana,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pelaku UMKM Sidoarjo Deklarasi Dukung Ketum PKB Muhaimin Iskandar Sebagai Capres 2024

Pengurus MWC NU se Kabupaten Sidoarjo berkumpul di Wonoayu, kemudian diteruskan di Kantor PCNU Sidoarjo, setelah mendengar kabar jika salah satu pengurus DPP PKB menjatuhkan pilihannya ke Hadi Sutjipto sebagai cabup yang akan mendampingi Saiful Ilah. Tentu saja hal ini sangat bertolak belakang dengan keinginan kader PKB. (st-12)