SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Gelar Temu Karya, Kartar Waru Pilih Ketua Baru

 

ISTIMEWA/KOMPAK: Jajaran Forkopimka Waru saat menghadiri Temu Karya pemilihan Ketua Kartar Waru.

(SIDOARJOterkini) – Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Waru menggelar Temu Karya ke X di Pendopo Kecamatan Waru, Rabu (23/11) malam. Kegiatan tersebut digelar untuk memilih Ketua Kartar Kecamatan Waru periode 2022-2027.

Kegiatan yang digelar pukul 20.30 tersebut dihadiri Forkopimka Waru, Kartar se-Kecamatan Waru dan perwakilan Kartar Kabupaten Sidoarjo. Temu Karya tersebut dibuka langsung oleh Plt Camat Waru, Anang Hari W.

“Alhamdulillah, Temu Karya resmi dibuka dan semoga terpilih ketua Kartar yang bisa mengembangkan generasi muda di Waru,” ujar Anang Hari W, Plt Camat Waru.

Sementara itu, Ketua Kartar Sidoarjo Abd. Mughis mengatakan, Kartar harus berani mengambil kewajibannya. Yaitu untuk menyelesaikaan berbagai problem sosial yang ada di wilayahnya masing-masing tanpa harus digaji.

“Kartar ini organisasi sosial yang mempunyai tanggung jawab menyelesaikan masalah persoalan-persoalan sosial,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kanwil DJP Jatim II Menyerahkan Tersangka Tindak Pidana Pajak ke Kejari Mojokerto

Sidang pemilihan Ketua Kartar Waru itu dipimpin langsung Kartar Kabupaten Sidoarjo. Sedikitnya ada dua kandidat yang mencalonkan diri dalam pemilihan Ketua Kartar Waru tersebut. Yaitu M. Fauzih dan M. Malikur Rosyid.

BACA JUGA :  Inovasi "Peduli Dilan" Pemkab Sidoarjo Raih Top 30 Kovablik Jawa Timur 2022

M. Malikur Rosyid akhirnya terpilih sebagai Ketua Kartar Waru dengan 12 suara. Dia menyisihkan rekannya M. Fauzih yang hanya mendapatkan 4 suara. Sehingga total suara keseluruhan sebanyak 16 suara.

“Ada 17 desa atau Kartar di Waru ini. Hanya ada satu desa yang tidak hadir. Yaitu Desa Kureksari. Sehingga total suara hanya 16 suara,” beber Mughis.

BACA JUGA :  Jaga Kebugaran, Danramil 0816/17 Gedangan dan Forkopimka Gowes Bareng Warga

Ketua Kartar Waru terpilih, M. Malikur Rosyid mengatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk mewujudkan Kartar Waru yang berintegritas. Selain itu profesional, kreatif dan inovatif untuk kesejahteraan sosial masyarakat.

“Maka ke depan kami perlu meningkatkan penguasaan teknologi digital untuk pengembangan ekonomi kreatif pemuda dan pemudi Kecamatan Waru,” katanya.(cles)