SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Gelar Reses di Lokasi Banjir, Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Minta Dinas Terkait Segera Lakukan Penanganan

 

Wakil Ketua Komisi D Zahlul Yussar saat menggelar reses di Kalitengah Tanggulangin

(SIDOARJOterkini) – Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Zahlul Yussar mengaku miris dengan banyaknya akses jalan yang tergenang air bahkan hingga masuk ke dalam rumah warga di Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin.

“Secepatnya akan saya komunikasikan dengan dinas terkait agar air yang merendam jalan dan pemukiman warga di Desa Kalitengah bisa segera ditangani,”ungkap Zahlul Yussar, saat menjaring aspirasi warga pada masa reses di perumahan Puri Kalitengah yang masuk wilayah Dapil 2 , Senin 28 Februari 2022.

Diungkapkan Zahlul Yussar, kondisi banjir yang terjadi di Desa Kalitengah yang merupakan desa kelahirannya baru diketahuinya ketika dirinya turun langsung ke desa Kalitengah saat menggelar reses.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Monitoring Penetapan DPS Pilkades Penatarsewu

“Saya bisa merasakan kondisi banjir yang dirasakan oleh warga, apalagi acara reses digelar di lokasi yang terendam air,”ujar Zahlul yang terlihat kakinya terendam dalam genangan air.

Dirinya menghimbau kepada warga, untuk selalu membuang sampah ditempatnya. Serta sering melakukan kerja bakti untuk membersihkan saluran air di sekitar pemukiman warga.

BACA JUGA :  Kasus Pungli PTSL yang Menjerat Kades Suko Sukodono dan 3 Perangkatnya Segera Disidangkan

“Dengan begitu, air yang mengalir akan lancar tanpa tertutup sampah,”ucapnya.

Sementara itu Gisan salah satu perwakilan warga RW 05 Desa Kalitengah meminta kepada Wakil Ketua Komisi D, permasalahan banjir di Kalitengah agar secepatnya dikoordinasikan dengan dinas terkait agar banjir yang terjadi bisa segera ada penanganan.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

“Di Kalitengah, ada saluran air yang tidak berfungsi, kami meminta kepada pak Yussar agar mengkomunikasikan dengan dinas terkait agar saluran tersebut difungsikan seperti semula,”tandasnya. (nic/cles)