SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Gelar Baksos, Ikadin Sidoarjo Beri Bantuan Warga Tidak Mampu di Desa Terpencil

 


(SIDOARJOterkini) – Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) DPC Sidoarjo menggelar Bakti Sosial kepada warga Sidoarjo yang tinggal di Desa terpencil, ketiga Desa tersebut yakni Desa Kepetingan Kecamatan Buduran, Desa Pucukan dan Dusun bromo Kecamatan Sidoarjo.

Ratusan paket sembako dibagikan kepada ketiga warga desa yang letaknya sangat jauh dari Kota Sisoarjo tersebut oleh DPC Ikadin Sidoarjo.

Andry Ermawan, SH,  Ketua Panitia baksos Ikadin DPC Sidoarjo mengungkapkan jika alasan Ikadin memberi bantuan kepada warga 3 desa terpecil tersebut dikarenakan ketiga Desa itu letaknya jauh dari pusat Pemerintahan Sidoarjo dan di masa Pandemi Covid 19 ini warga ketiga desa tersebut sangat berimbas. Sehingga Ikadin Sidoarjo sengaja mengumpulkan donasi dari anggota untuk kita serahkan bantuan tersebut hari ini.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Dinsos Provinsi Jatim Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Rejeni

“Bayangkan menuju Desa ini kami harus naik perahu menyusuri sungai, perjalanan menuju Desa ini 2 jam kita tempuh. Desa ini termasuk daerah yang terisolir karena letaknya yang berada di pesisir Sidoarjo. Dan kondisi warga sini pun memprihatinkan.

Itu alasan kami menggelar baksos di Desa dan Dusun terpencil ini serta sebagai rasa Syukur anggota Ikadin atas rejeki yang diterima dan kita gelar baksos kepada warga ini” kata Andry, Sabtu 4 Desember 2021.

BACA JUGA :  Dihadapan Pendukungnya, Deltras FC Kalah 1-2 Saat Ujicoba Lawan Persipa Pati

Lebih jauh Andry dan Anggota Ikadin Sidoarjo merasa miris melihat ada dusun yang bernama dusun Bromo yang hanya ditinggali 10 Kepala Keluarga (KK). Tak hanya itu di Dusun ini tidak ada Penerangan maupun aliran listrik dari PLN serta yang miris lagi tidak ada air bersih di dusun tersebut.

BACA JUGA :  LPBI NU Gelar Gladi Ruang SOP Tanggap Bencana Untuk Warga Sidoarjo

“Alhamdulillah kita (Ikadin Sidoarjo red) sampai dan bisa langsung melihat dusun bromo dan warganya. Disini hanya ada 10 KK saja, tanpa ada PLN dan Air Bersih. Semoga dengan Baksos sembako yang kita berikan kepada warga ini bisa sedikit membantu warga,” harap Andry.(cles)