SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Gedung Yayasan Panti Asuhan Dharma Wanita Sidoarjo Tak Terurus dan Terbengkalai

 


(SIDOARJOterkini) – Yayasan Panti Asuhan Dharma Wanita Sidoarjo yang terletak di Jl. Dr. Soetomo No. 22 Sidoarjo [Belakang Lapas Sidoarjo] tampak kusam dan kurang terawat.

Genteng bangunan tersebut juga banyak bocor, hingga sebabkan atap plafon rusak. Sampah plastik dan ranting-ranting pohon dibiarkan bertumpuk di depan pagarnya.

Kondisi tersebut mendapat perhatian khusus dari Dhamroni Chudlori, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo.

BACA JUGA :  Mobil Nissan Dihantam KA Jenggala di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Prambon, Pengemudi Tewas

Pihaknya sangat menyayangkan aset daerah seperti Yayasan Panti Asuhan Dharma Wanita dibiarkan tidak terawat.

“Yayasan ini sangat bagus, tapi kenapa tidak diberdayakan dengan baik. Ini sangat di sayangkan. Kedepan harus ada perbaikan, baik dari segi perawatan gedung dan pengelolaanya,” Kata Dhamroni Chudlori kepada SIDOARJOterkini.com, Kamis 04 Maret 2021.

BACA JUGA :  Menteri Perdagangan Lepas Ekspor Furniture PT Integra Indocabinet Tbk Sidoarjo ke Amerika Serikat

Lebih lanjut, Ia menceritakan bahwa saat ini hanya ada satu anak yatim yang tinggal disitu. Padahal menurutnya, persoalan yatim piatu di kota delta cukup banyak.

Politisi dari PKB itu, mengusulkan, dalam pengelolaan yatim piatu dapat bekerja sama dengan Dinas Sosial. Karena secara ex officio ini pengurusnya istri Sekda Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Ciptakan Ketenangan Masyarakat, MUI Siap Bersinergi Dengan Polsek Krembung

“Eman, yayasan ini kalau dibiarkan terbengkalai seperti ini. Sekarang saja masih ada satu anak yang tinggal disitu. Makanya kalau sudah ada kerjasama dengan Dinsos ini akan saling menguntungkan,” pungkasnya.(pung/cles)