SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Gara-gara Salah Ketik Nama, PAW Tiga Anggota DPRD Sidoarjo Molor

Tiga mantan anggota dewan yang di PAW karena maju sebagai cabup-cawabup
Tiga mantan anggota dewan yang di PAW karena maju sebagai cabup-cawabup

(SIDOARJOterkini)- Gara-gara salah ketik nama, pergantian Antar Waktu (PAW) tiga anggota dewan yang maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo molor.

Tak lain, Fatkhurrozi pengganti Abdul Kholik dari PKB. Pemprov Jatim mengklarifikasi nama yang bersangkutan ke Sekretariat DPRD Sidoarjo.

Sekretaris DPRD Sidoarjo Endang Soesijanti mengatakan, dari Pemprov Jatim mengklarifikasi nama Fatkhurrozi. “Nama yang didata Sekwan dan KPU beda. Makanya kita disuruh membenahi namanya. Itu menyangkut SK Gubernur,” ujarnya, Kamis (12/11/2015).

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Nama sesuai data di Sekwan dan KPU beda pada huruf TH. Fathurrozi dan fahrurrozi, nama itu harus disamakan agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Meski demikian, Endang optimis dalam waktu dekat ini PAW tiga anggota dewan bisa dilakukan. “Kami berharap bulan ini sudah bisa dilantik,” pungkasnya.

Tiga anggota dewan harus mundur dari jabatannya karena maju sebagai cabup dan cawabup Sidoarjo. Mereka, Warih Andono dari Partai Golkar yang maju sebagai calon bupati bergandengan dengan cawabup Imam Sugiri.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Sedangkan dua anggota dewan lainnya, yakni Nur Achmad Syaifudin dan Abdul Kholik, sama-sama dari PKB maju sebagai cawabup. Nur Achmad maju cawabup berpasangan dengan cabup Saiful Ilah dan Abdul Kholik berpasangan dengan cabup Hadi Sutjipto.

Pengganti Warih Andono adalah Ali Sucipto, caleg dengan perolehan tertinggi kedua setelah Warih Andono di Dapil V (Taman-Waru). Sedangkan pengganti Nur Achmad adalah Abdillah Nasikh, caleg peroleh suara terbanyak kedua dari Nur Achmad juga dari Dapil V.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Untuk pengganti Abdul Kholik, adalah Fatkhurrozi, caleg perolehan suara dibawah Abdul Kholik dari Dapil 2 (Jabon-Porong-Krembung dan Prambon). (st-12)