SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Ganti Rugi Tuntas, 13 Bangunan Terdampak Flyover Krian Dibongkar

 

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 13 bangunan yang terdampak pembangunan flyover di Kelurahan Krian dan Desa Jeruk Gamping dibongkar, Jumat 13 Mei 2022.

Dalam pembongkaran tersebut, Pemkab Sidoarjo mengerahkan 5 alat berat dan puluhan truk untuk mengangkut bongkaran bangunan tersebut.

Ketua pelaksanaan persiapan pembangunan fly over Krian Bachruni Aryawan mengatakan, seiring sudah selesainya pembayaran ganti rugi bangunan yang mencapai Rp 9,9 Miliar, Pemkab Sidoarjo melakukan pembongkaran

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

“Total ada 13 bangunan yang dibongkar, 10 bangunan berada di kelurahan Krian dan 3 bangunan berada di Desa Jeruk Gamping,”ucapnya.

Setelah pembongkaran lanjut Bachruni, pihaknya akan membuat berita acara kepada pihak kementerian Perhubungan. Dan proses pembangunan sudah bisa dimulai.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

“Lahan sudah siap, proses lelang akan segera dilakukan Kemenhub bulan Mei ini, dan diperkirakan bulan Juni pengerjaan sudah dimulai dan rencananya masa proyek hingga 17 bulan ke depan,”ujarnya.

Sementara itu Kasatpol PP Sidoarjo, Widiyantoro Basuki mengungkapkan, proses penertiban dan pembongkaran 13 bangunan di Krian berjalan kondusif.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

“Kita libatkan 100 personil Satpol PP dengan dibantu 50 dari Polri dan 30 dari TNI dalam pembongkaran tersebut,”pungkasnya. (cles)