SIDOARJO TERKINI
Indeks Politik & Pemerintahan

Forum Pemudi NU Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-JK

 

Forum Pemudi NU Jatim saat deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK di Hotel Utami, Sidoarjo
Forum Pemudi NU Jatim saat deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK di Hotel Utami, Sidoarjo

SIDOARJO- Forum Pemudi Nahdlatul Ulama (FPNU) Jawa Timur mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Deklarasi digelar di Hotel Utami, Juanda, Selasa (10/6/2014).

FPNU merupakan gabungan dari fatayat dan pemudi nahdatul ulama dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur. “Kita memilih pasangan nomer 2 karena berasal dari NU,” ujar Ketua FPNU Jatim, Faridatul Hanum.

Perempuan yang juga mantan Ketua Fatayat NU Jatim tersebut menjelaskan, pihaknya memilih Jokowi-JK karena pasangan ini pekerja keras. Selain itu, diharapkan nantinya bisa membawa amanat NU saat memimpin Indonesia.

BACA JUGA :  Jalan Berlubang Sebabkan Dua Pemotor Terjatuh di Raya Bakalan Balongbendo
BACA JUGA :  Sidoarjo Siap Gunakan E-Tilang, Dishub Sudah Jalin Komunikasi dengan Polresta

Alasan lain kenapa FPNU memilih Jokowi-JK, karena keduanya santun dan bersih. “Jokowi-JK tidak pernah terlibat kasus korupsi,” tandas perempuan yang akrab disapa Nyai Faridah tersebut dihadapan ratusan perwakilan FPNU Jatim.

Dalam deklarasi dukungan terhadap Jokowi-JK, hampir semua perwakilan fatayat dari seluruh Jawa Timur hadir. Seperti dari Jember, Surabaya, Sidoarjo dan daerah lainnya. (st-12)